Anies Resmikan Jalan Lintas Atas Bintaro Permai

Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan fly over Bintaro Permai yang menghubungkan antara Pesanggrahan dan Bintaro, Jumat (16/3/2018).

Anies Resmikan Jalan Lintas Atas Bintaro Permai
Warta Kota/Feryanto Hadi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan jalan Lintas Atas (fly over) Bintaro Permai yang menghubungkan antara wilayah Kelurahan Pesanggrahan dan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018). 

WARTA KOTA, PESANGGRAHAN -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan jalan Lintas Atas (fly over) Bintaro Permai yang menghubungkan antara wilayah Kelurahan Pesanggrahan dan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

Jalan lintas atas Bintaro Permai memiliki panjang 391 meter dan lebar 10 meter serta terdapat pedestrian bagi pejalan kaki.

Anies mengucap syukur atas telah dibangun dan diresmikannya proyek lintas atas tersebut.

Anies berharap, jalan lintas atas itu dapat mengurai kemacetan yang terjadi di perlintasan kereta api.

"Alhamdulillah hari ini lintas atas Bintaro secara resmi dibuka dan digunakan, dua proyek di lintas atas ini diharapkan dapat membantu mengurai potensi kemacetan yang terjadi di lintasasn kereta api," kata Anies di jalan lintas atas Bintaro Permai.

Selain kemacetan, Anies juga berharap dengan telah diresmikannya jalan lintas atas Bintaro Permai ini dapat meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan yang tidak lagi melintasi perlintasan kereta api sebidang.

"Saya berharap dapat meningkatkan keselamtan bagi pengguna jalan yang melintasi rel kereta api," harapnya.

Anies yakin, dengan telah dibangunnya jalan lintas atas ini, pontensi kemacetan akan berkurang dan keselamatan warga juga terjamin karena tidak lagi melintasi rel kereta.

Kemacetan berkurang

Kadis Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah menambahkan, dengan dibangunnya jalan lintas atas ini, pihaknya menargetkan penurunan kemacetan bisa berkurang sebesar 50 persen.

"Target penuruan kemacetannya akan mengurai kemacetan 50 persen, jadi yang dibawah lancar (kereta) yang diatas juga lancar," kata Andri Yansyah.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved