Motor Bisnis Berikan Solusi Kemajuan Bisnis UMKM

PT Rajawali Indonesia Sejahtera (TRIs) meresmikan unit bisnis Mobis.com yang mengakomodir para pelaku UMKM.

Motor Bisnis Berikan Solusi Kemajuan Bisnis UMKM
Warta Kota/Feryanto Hadi
PT Rajawali Indonesia Sejahtera (TRIs) meresmikan unit bisnis Mobis.com yang mengakomodir para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM). 

WARTA KOTA, TEBET -- PT Rajawali Indonesia Sejahtera (TRIs) meresmikan unit bisnis Mobis.com yang mengakomodir para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Perusahaan tersebut menjanjikan inovasi pengembangan bisnis bagi para pelaku usaha yang bergabung.

Mobis atau Motor Bisnis adalah berupa motor bisnis tiga roda serba guna yang dapat digunakan untuk toko, resto kafe dan iklan berjalan yang sangat efisien dan efektif

Indra Hendriyadi Komisaris Utama TRIs menerangkan, Motor Bisnis yang diluncurkan kali ini merupakan terobosan solusi bisnis untuk UKM jaman Now.

Menurutnya, Mobis mempunyai tiga kelebihan utama untuk UKM.

Pertama, Efektif meningkatkan omset UKM, karena dapat mobile berjualan ke beberapa lokasi, sehingga meningkatkan Omset UKM, dibandingkan hanya diam di satu lokasi.

"Kelebihan kedua, Mobis ini sangat efisien, biaya operasional sangat murah. Mobis dapat berjalan 26 Km dengan satu liter bensin.Kelebihan ketiga, Mobis sangat aman, dibandingkan dengan UKM kaki lima yang bisa kena penertiban atau kadang menggangu lalu lintas. Mobis dapat berpindah tempat dan UKM dapat berdagang secara aman dan tertib," terangnya dalam peluncuran program ini di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Dalam kesempatan ini juga dilakukan Penandatanganan MoU PT. TRIS dengan kalangan UMKM yang tergabung dalam HIPMIKINDO. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang dijadwalkan hadir, hanya diwakili utusannya.

Teja Hartono selaku Direktur Utama PT TRIs menambahkan, bisnis yang digeluti pihaknya bukan sekadar penjualan motor. Lebih dari itu, para pelaku UMKM juga akan dibimbing bahkan dibantu dalam hal permodalan.

"Ini sebuah terobosan baru dari perusahaan kami. Ini skema bisnis yang berbeda. Ini bukan hanya bisnis oriented namun lebih ke sosial bisnis. Kita tidak berdiri sendiri namun ajak UMKM untuk membangun bangsa," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved