Mantan Wakapolda Jawa Tengah Jadi Kapolda Pertama Kalimantan Utara

Polda Kalimantan Utara baru dibentuk pada 9 Januari 2018. Otomatis, Polda tersebut belum memiliki pimpinan.

Mantan Wakapolda Jawa Tengah Jadi Kapolda Pertama Kalimantan Utara
TRIBUNNEWS/VINCENTIUS JYESTHA
Brigjen Indrajit usai dilantik menjadi Kapolda Kalimantan Utara, di Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Polda Kalimantan Utara baru dibentuk pada 9 Januari 2018. Otomatis, Polda tersebut belum memiliki pimpinan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini melantik Kapolda Kalimantan Utara. Brigjen Indrajit mengemban kesempatan untuk menjabat Kapolda pertama Kalimantan Utara.

"Menunjuk Brigjen Pol Indrajit sebagai Kapolda Kalimantan Utara," tutur Master of Ceremony (MC) saat membacakan surat keputusan Kapolri, di Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Baca: Dimutasi, Mantan Kapolda Metro Jaya Naik Pangkat Jadi Bintang Tiga

Indrajit adalah lulusan Akpol 1986, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Tito meminta para jajarannya yang mengikuti serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan, untuk bersumpah setia dan taat pada Pancasila, UUD 1945, serta NKRI.

Jenderal bintang empat itu juga meminta profesionalitas dan tanggung jawab penuh dalam setiap pelaksanaan tugas kedinasan di Polri.

"Bahwa saya berjanji tidak melakukan korupsi, kolusi, nepotisme, dan menerima gratifikasi," ucap Tito, yang kemudian diikuti oleh kelima Pati Polri yang menerima sertijab.

Baca: Selamat! Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik di Dunia

Selain melantik Kapolda Kalimantan Utara, Tito turut memimpin serah terima jabatan Asops Irjen M Iriawan yang kini menjabat Sestama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas). Posisi yang ditinggalkan Iriawan diisi oleh Kapolda Maluku Irjen Deden Juhara.

Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Andap Budi Revianto digeser mengisi posisi lowong di Kapolda Maluku. Kursi Andap kemudian diisi oleh Wadankor Brimbob Brigjen Iriyanto. (Vincentius Jyestha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help