Ini Jaminan Samator Group untuk para Atlet Binaannya 

Samator memberi kesempatan kepada para atlet untuk memilih mau bergabung dengan Institusi POLRI atau bekerja di Samator Group...

Ini Jaminan Samator Group untuk para Atlet Binaannya 
Warta Kota/Mochammad Dipa
WAKIL Direktur Utama Samator Group, Rachmat Harsono (tengah), berfoto bersama klub basket putri Merah Putih Samator Jakarta dan klub Bola Voli Bhayangkara Samator saat konferensi pers Samator Mendukung Olahraga Nasional dan Seri 3 Srikandi Cup di gedung UGM Samator Pendidikan, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/3). 

WARTA KOTA, TEBET --- Setelah sukses mencetak pemain-pemain unggul dalam cabang olahraga bola voli bersama POLRI, kini Samator Group mulai merambah ke cabang olahraga Bola Basket.

Perusahaan gas ini menggandeng klub bola basket putri Merah Putih (MP) Samator Jakarta untuk dilakukan pembinaan dan pelatihan hingga menghasilkan atlet-atlet berbakat yang diharapkan bisa membawa harum nama Indonesia ke depannya.

MP Samator akan berlaga dalam kompetisi Basket Putri Srikandi Cup Seri 3 yang segera diputar di Jakarta, tepatnya di GOR Lokasari pada tanggal 19-24 Maret mendatang.

Rachmat Harsono, selaku Wakil Direktur Utama Samator Group, mengakui bahwa saat ini mereka tengah membina dua klub olahraga, yaitu Klub Bola Voli Bhayangkara Samator yang juga digandeng oleh institusi POLRI dan Klub Basket MP Samator Jakarta.

Keinginan Samator Group untuk membina klub olahraga tidak lain untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional dan memberikan kehidupan yang lebih layak kepada para atlet.

“Samator berkomitmen penuh memajukan olahraga di Indonesia. Saat ini kami memilih membina di dua cabang, yakni Voli dan Basket. Cabang Voli kita dan POLRI secara bersama melakukan perekrutan pencarian bakat dan kami berikan fasilitas dan kenyamanan yang layak,” kata Rachmat, saat konferensi pers Samator Mendukung Olahraga Nasional dan Seri 3 Srikandi Cup di gedung UGM Samator Pendidikan, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).

Tidak sampai di situ, dukungan pihak Samator juga memberikan kesempatan kepada para atlet untuk memilih mau bergabung dengan Institusi POLRI atau bekerja di Samator Group setelah mereka tidak aktif bermain.

“Jadi masa depan mereka lebih terjamin. Begitupun dengan cabang basket Merah Putih Samator Jakarta. Saya yakin kelak basket putri kita akan berbicara banyak dengan raihan prestasi baik di ASEAN maupun Asia,” kata Rachmat.

Akurasi Tembakan

Untuk klub MP Samator Jakarta yang akan berlaga di Srikandi Cup seri ke 3 nanti, seluruh pemain sudah melakukan persiapan yang matang dan mengevaluasi segala kekurangan pada seri sebelumnya.

Pelatih MP Samator Jakarta, Nina Yunita Nurman, mengatakan dirinya terus mempersiapkan timnya dengan baik dan membenahi kekurangan, terutama dari sisi akurasi tembakan. Akurasi terus diasah karena pada seri pertama dan kedua, MP Samator menjadi salah satu tim yang memiliki statistik tembakan terburuk.

"Statistik tembakan, tembakan bebas dan field goal kami sangat jelek. Saya sampai ditelepon langsung oleh pihak statistik tim," kata Nina dalam kesempatan yang sama.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved