Hansamu Yama Tidak Perlu Jalani Operasi

Menurut Rey, Hansamu mengalami cedera di tulang rusuk kesembilan dan 10 di bagian belakang kiri.

Hansamu Yama Tidak Perlu Jalani Operasi
bola.net
Hansamu Yama Pranata 

WARTA KOTA.COM - Bek Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata, harus beristirahat setelah mengalami cedera tulang rusuk, saat membela Barito Putera pada laga melawan Persela Lamongan di Jakajaya Friendly Games 2018, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (11/3/2018).

Dokter tim Barito, Rey Adi Winardi, telah berkomunikasi dengan dokter Tim Nasional Indonesia, Syarif Alwi, dan mengambil kesimpulan Hansamu tidak perlu menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Menurut Rey, Hansamu mengalami cedera di tulang rusuk kesembilan dan 10 di bagian belakang kiri.

Baca: Ini Hasil Babak Pertama All England 2018

Tulang tersebut tidak patah dan masih mungkin kembali tersambung.

"Usia dia masih di bawah 25 tahun, jadi masih bagus. Dia masih bisa bermain bagus nanti asal tulang bisa kembali menyatu. Hansamu harus istirahat total selama satu pekan dan paling lama satu bulan sudah bisa bermain lagi," ujar Rey.

"Cederanya tidak terlalu fatal, jadi dia tidak perlu dirawat inap dan tidak perlu ke Jakarta. Intinya dia harus istirahat total. Dia juga tidak boleh membawa beban yang berat. Nanti setelah satu pekan kami akan rontgen ulang untuk mengevaluasi apakah tulang sudah kembali menempel dengan sempurna," lanjut Rey.

Dengan cedera yang dialaminya, Hansamu dipastikan tidak bisa mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-23, mulai Sabtu (17/3/2018).

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (15/3/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help