Bangunan Berdiri Sejak Tahun 70-an, Menjadi Alasan Puskesmas Kemanggisan Rehab Total

Puskesmas Kelurahan Kemanggisan yang tengah direhabilitas secara total, sudah dalam tahap finishing.

Bangunan Berdiri Sejak Tahun 70-an, Menjadi Alasan Puskesmas Kemanggisan Rehab Total
Warta Kota/Panji Baskhara Ramahan
Puskesmas Kemanggisan yang tengah direhab total dalam tahap penyelesaian, Kamis (15/3). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kepala Puskesmas Kelurahan Kemanggisan, drg Arief Rivai, mengucapkan rasa syukur, karena Puskesmas Kelurahan Kemanggisan yang berada di Jalan Anggrek Garuda IV-D, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat yang tengah direhabilitas secara total, sudah dalam tahap finishing.

Disebutnya, sebelum direhab total kondisi fisik Puskesmas Kelurahan Kemanggisan memprihatinkan.

"Pengajuannya (Rehab Total) sejak tahun 2010 dan bersyukur saat ini sudah dalam tahapan di finishing saja. Gedung puskesmas mempunyai empat lantai dan difasilitasi lift. Yah, sesuai itu dengan standarnya puskesmas. Karena disaat belum direhab, hancur banget. Maklum, tahun 70-an dibangunnya itu Puskesmas Kelurahan Kemanggisan," katanya saat ditemui di sebuah rumah yang dikontrak yang dijadikannya lokasi sementara untuk Puskesmas Kelurahan Kemanggisan, di Jalan Anggrek Rosalina II Blok H, Palmerah, Kamis (15/3/2018).

Dikatakan, Arief, jika ia merasa prihatin perihal kondisi di Puskesmas Kelurahan Kemanggisan sebelum direhab total, dan dibangun sebanyak empat lantai.

Ia juga mengaku tak sabar untuk menempatinya dan melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

"Kurangnya hanya di lahan parkir saja. Sangat sempit. Namun, dengan di wajah baru gedung Puskesmas Kelurahan Kemanggisan, pastinya pelayanan akan jauh lebih baik. Kalau sebelum direhab, kondisinya sangat tidak kayak sekali," kata Arief kembali. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help