VIDEO: Ini Dia Biang Kerok Penutup Saluran Air di Tol JORR Hilang

lima pelaku pencurian griting atau penutupan saluran air yang kerap beraksi di jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) diciduk

WARTA KOTA, JAKARTA- Polsek Ciracas menangkap lima pelaku pencurian griting atau penutupan saluran air yang kerap beraksi di jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Satu diantaranya masih dibawah umur.

Kelima pelaku ditangkap di tol JORR KM 32 setelah kedapatan mencuri penutup saluran air pada Jumat (9/3).

Kapolsek Ciracas, Kompol Agus Widar mengatkan bahwa penangakapan para pelaku bermula dari laporan pihak Jasa Marga adanya tindak pencurian griting penutup saluran air yang ada di jalan tol.

"Kami menindaklanjuti laporan dari pihak Jasa Marga dan pengelola badan jalan tol JORR yang mengatakan sering adanya kehilangan penutup saluran air jalan utama tol JORR," kata Agus Widar, Selasa (13/3/2018).

Dikatakan Agus bahwa para pelaku ini memang sangat meresahkan bahkan kasus pencurian griting ini sudah terjadi sejak 2017 lalu.

Para pelaku ini tak lain adalah para supir dan kuli pengangkut tanah yang kerap kali melintas di jalur tol tersebut. Sebelum mereka mengambil griting tersebut diantaranya sudah menargetkan mana saja griting yang mereka akan curi.

Sehingga ketika melakukan aksinya mereka bermodus berpura-pura menunggu temannya ketika ada petugas menghampiri.

"Mereka ini kita ikuti, saat merasa diikuti mereka mencoba kabur, lalu kita kejar pas di Tol JORR Ciracas. Disitu kami mendapati tiga buah griting yang disembunyikan di truk para pelaku," katanya.

Menurut Agus para pelaku ini mencuri griting karena tergiur dari hasil yang didapat dimana mereka menjual satu griting tersebut seharga Rp 4 juta.

Sementara itu dengan aksi pencurian griting ini tentunya sangat membahayakan penguna jalan tol, dimana ketika pengendara tidak mengetahui akan menyebabkan kecelakaan.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved