Sebanyak 12 PMKS di Depok Dijaring Satpol PP

Sebanyak 12 orang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kota Depok berhasil dijaring Satpol PP Kota Depok.

Sebanyak 12 PMKS di Depok Dijaring Satpol PP
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sejumlah petugas Satpol PP Kota Depok saat menjaring penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di satu titik di wilayah Kota Depok, Selasa (13/3). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Sebanyak 12 orang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kota Depok berhasil dijaring Satpol PP Kota Depok.

Penjaringan dilakukan dari sejumlah titik di wilayah Kota Depok mulai dari Jalan Margonda, Jalan Juanda hingga Jalan Nusantara dan Jalan Tole Iskandar, Selasa (13/3/2018).

Kasatpol PP Depok Yayan Arianto menuturlan dari 12 orang yang terjaring itu mereka adalah para gelandangan, pengemis, anak jalanan dan pengamen.

Sejumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) saat dimintai keterangan petugas Satpol PP sebelum diserahkan ke Dinsos Depok untuk dibina.
Sejumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) saat dimintai keterangan petugas Satpol PP sebelum diserahkan ke Dinsos Depok untuk dibina. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

"Setelah diobservasi mereka kami serahkan ke Dinsos Depok untuk dibina dan ditangani selanjutnya," kata Yayan.

Menurutnya keberadaan PMKS di jalanan di wilayah Kota Depok melanggar Perda Nomor 16/ 2012 tentang Pengawasan dan Pengendalian Ketertiban Umum.

"Sehingga kami amankan untuk dibina lanjut oleh Dinsos Depok," kata Yayan.

Keberadaan mereka kata Yayan dianggap menganggu kenyamanan dan ketertiban warga Depok.

Sebab mereka meminta-minta di titik-titik yang ramai masyarakat dan berpotensi menganggu keindahan dan ketertiban di Kota Depok.

"Setelah dibina di Dinsos kami harapkan mereka tidak kembali lagi ke jalanan," katanya.

Sejumlah petugas Satpol PP Kota Depok saat menjaring penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di satu titik di wilayah Kota Depok, Selasa (13/3).
Sejumlah petugas Satpol PP Kota Depok saat menjaring penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di satu titik di wilayah Kota Depok, Selasa (13/3). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Menurutnya untuk para PMKS yang berasal dari daerah di luar Kota Depok, akan dikembalikan ke tempat asalnya dengan difasilitasi oleh Dinsos Depok.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help