Saat ini Luas Jalan di Kota Bekasi Baru Mencapai 26.117,74 Meter Persegi

Rasio antara jalan dengan luas wilayah di Kota Bekasi hampir menembus target. Saat ini ruas jalan di Kota Bekasi telah mencapai 10 persen.

Saat ini Luas Jalan di Kota Bekasi Baru Mencapai 26.117,74 Meter Persegi
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Ilustrasi membuat jalan 

WARTA KOTA, BEKASI---Rasio antara jalan dengan luas wilayah di Kota Bekasi hampir menembus target. Saat ini ruas jalan di Kota Bekasi telah mencapai 10 persen.

Sementara untuk wilayah perkotaan seperti Kota Bekasi, idealnya adalah 12 persen dari luas wilayah setempat sebesar 210,5 kilometer.

Baca: Sekretaris Daerah Kota Bekasi Menjadi Plh Wali Kota Tercepat di Jawa Barat

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Arief Maulana, mengatakan, saat ini luas jalan di Kota Bekasi baru mencapai 26.117,74 meter persegi.

Rinciannya 19.764,91 meter persegi jalan lingkungan; 2.794,2 meter persegi jalan lokal; 1.966,2 meter persegi jalan kolektor dan 1.592,35 meter persegi jalan arteri.

Baca: Warga Kecewa Perbaikan Jalan Setu Baru Dilakukan Tahun Depan

"Setiap tahun pemerintah menambah luas jalan baru minimal tiga kilometer di titik-titik jalan yang memang butuh pelebaran jalan," kata Arief di kantornya Jalan Lapangan Tengah, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, beberapa waktu lalu.

Arief mencatat saat ini pemerintah masih melanjutkan pembangunan jalan baru dengan alokasi dana Rp 12,4 miliar di beberapa titik.

Misalnya di Jalan Pangeran Jayakarta dan Jalan Mawar Kelurahan Harapanmulya, Jalan Perjuangan Kelurahan Margamulya dan sisi barat Jalan Underpass Kelurahan Bekasi Jaya.

"Untuk di Pangeran Jayakarta pembangunan jalan menelan biaya Rp 8 miliar, Jalan Perjuangan Rp 14 miliar, sisi barat Underpass Rp 2,5 miliar dan Jalan Mawar Rp 500 juta," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help