MotoGP, Marc Marquez: Menantikan Seri Pertama di Qatar

Juara bertahan MotoGP yang memperkuat tim Repsol Honda, Marc Marquez dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, mengaku dalam kondisi prima.

MotoGP, Marc Marquez: Menantikan Seri Pertama di Qatar
bola.net
Perayaan keberhasilan Marc Marquez 

WARTA KOTA, PALMERAH----Juara bertahan MotoGP yang memperkuat tim Repsol Honda, Marc Marquez dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, mengaku dalam kondisi prima untuk memulai seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Losail, Lusail, Qatar, akhir pekan ini.

Marquez dan Pedrosa melakoni seri perdana bermodal rangkaian hasil tes pramusim termasuk yang dilakoni di Losail, awal bulan lalu.

Baca: Restui Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Jokowi Jajal Sirkuit Sentul

Pada hari ketiga atau tes terakhir, Marquez mencatatkan waktu tercepat keenam (1 menit 54,591 detik), terpaut 0,562 detik dari pebalap tercepat asal Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Sedangkan Pedrosa tercecer di urutan ke-11, tertinggal 0,745 detik dari Zarco.

Meski demikian, Marquez dan Pedrosa sama-sama optimistis menatap seri pembuka nanti.

"Saya amat menantikan seri pertama ini, sepertinya bakal kompetitif sejak awal. Berdasarkan hasil tes terakhir di sini (Qatar), kami tahu ada beberapa pembalap yang sangat cepat. Tapi kecepatan kami tak terlalu jauh tertinggal. Kami akan melakukan yang terbaik tergantung situasi pada balapan nanti," kata Marquez lewat rilis kepada Warta Kota, Selasa (13/3/2018).

"Kami datang ke Qatar setelah melakoni tes pramusim yang intens. Saya pribadi merasa siap menyambut tahun yang menantang ini. Tak sabar untuk berada di atas motor," kata Pedrosa.

Baca: Ros Leonard Pedrosa: Rasanya Luar Biasa Bisa Bertanding Lawan Jonatan Christie

Seri Qatar MotoGP 2018 bakal ditandai lewat sesi latihan pertama yang berlangsung, Jumat (16/3/2018) pukul 18.45 WIB hingga 19.30 WIB.

Sedangkan balapan berlangsung, Minggu (18/3/2018) pukul 23.00 WIB.

Baca: Marquez Teken Kontrak Baru Selama Dua Tahun Bersama Tim Ini

Sementara eks pembalap MotoGP, Max Biaggi, meragukan ketahanan fisik kompatriotnya yang menjadi andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

"Di usia 39 tahun, mental bukan masalah untuk Rossi. Yang perlu diperhatikan adalah soal fisik, sejauh mana dia bertahan," kata Biaggi.

Penulis: Eko Priyono
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved