Mahkamah Agung Pastikan Pecat Hakim Wanita di PN Tangerang Karena Korupsi

Hakim wanita di PN Tangerang diringkus KPK karena diduga korupsi. Bahkan Mahkamah Agung sudah memastikan bakal memecatnya.

Mahkamah Agung Pastikan Pecat Hakim Wanita di PN Tangerang Karena Korupsi
Kompas.com/Robertus Belarminus
Hakim Wahyu Widya Nurfitri ditahan KPK. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Mahkamah Agung menyesalkan perbuatan hakim Pengadilan Negeri Tangerang Wahyu Widya Nurfitri dan panitera pengganti pada PN Tangerang Tuti Atika yang terlibat kasus dugaan suap dan diringkus KPK.

Bahkan Mahkamah Agung secara tak langsung menyampaikan akan memecat Hakim Wahyu dan panitera pengganti Tuti.

Ketua Kamar Muda Bidang Pengawasan Mahkmah Agung (MA), Sunarto, mengungkapkan hal itu dalam jumpa pers di KPK, Selasa (13/3/2018).

"Kami memberikan apresiasi sangat tinggi karena KPK konsisten dengan janji-janji dan tekadnya untuk selalu menjaga integritas hakim. Kami kerja sama dengan KPK sudah cukup lama," ujar Sunarto.

 MA, kata Sunarto, sudah berusaha memperbaiki sistem dan kelemahan-kelemahan secara siginifikan. Dia mengatakan, aparatur peradilan yang tidak bisa dibina dan melakukan penyimpangan akan ditindak tegas.

Baca: 5 Hal Miris Dalam Kasus Suap Hakim Wanita di PN Tangerang #KPK

Panitera Pengganti PN Tangerang Tuti Atika.
Panitera Pengganti PN Tangerang Tuti Atika. (Kompas.com/Robertus Belarminus)

"Dengan sangat menyesal kita harus mengambil tindakan tegas (bagi) yang tidak bisa dibina, harus dibinasakan prinsipnya," ujar Sunarto.

Sementara juru bicara MA, Suhadi, menyesalkan peristiwa yang terjadi di PN Tangerang

"Perisitwa ini sangat disesalkan oleh lembaga Mahkamah Agung," kata Juru Bicara Mahkamah Agung Suhadi, dalam jumpa pers bersama KPK, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Padahal, lanjut Suhadi, MA sedang melakukan reformasi peradilan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Halaman
12
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved