Di Pilpres 2019, PKS Pasrahkan Keputusan kepada Gerindra

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menunggu keputusan Partai Gerindra, soal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2019.

Di Pilpres 2019, PKS Pasrahkan Keputusan kepada Gerindra
voa indonesia
Ilustrasi 

WARTA KOTA, SENAYAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menunggu keputusan Partai Gerindra, soal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2019.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menuturkan, pihaknya sudah membuat keputusan internal, yakni menetapkan sembilan nama capres atau cawapres.

"Kita lagi nunggu Gerindra. Nanti Gerindra deklarasi, kita berdua (koalisi PKS dan Gerindra) sudah cukup. Tapi PAN mau gabung monggo, siapa usulnya, nanti semua sudah deklarasi, kita musyawarah kumpul, baru kita tentukan," tutur Wakik Ketua Komisi II DPR ini, ketika ditemui di Gedung parlemen, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Baca: Anies Baswedan Calon Pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno: Saya Patuh Sama Putusan Partai

Apakah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan diusung menjadi capres? Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta itu mengatakan, PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Gerindra. Yang jelas, imbuhnya, PKS sudah mengajukan sembilan nama sebagai capres dan cawapres.

"Tergantung Gerindra. Kalau Gerindra Prabowo ya Prabowo," ucap Mardani.

Musyawarah bersama antara PKS dan Gerindra, menurut Mardani, akan memutuskan siapa calon yang akan diusung sebagai capres maupun cawapres.

Baca: Anies Baswedan: Sudah Ada Jokowi dan Prabowo, Saya Urusin Jakarta

Namun, secara logika politiknya, lanjut dia, capres berasal dari Gerindra. Sedangkan PKS akan mengajukan cawapres.

Hal itu merujuk pada perolehan suara pada pemilu legislatif 2014, di mana Gerindra memperoleh suara lebih besar ketimbang PKS.

Halaman
12
Penulis: Sri Handriyatmo Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved