Home »

Video

VIDEO: Waduk Cincin Akan Ditanami Singkong

UPK Badan Air Jakarta Utara akan menanami tanaman singkong di atas sedimen di pinggir Waduk Cincing, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

WARTA KOTA, JAKARTA- UPK Badan Air Jakarta Utara akan menanami tanaman singkong di atas sedimen di pinggir Waduk Cincing, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rencana tersebut untuk mengantisipasi tumbuhnya rumput liar di atas sedimen.

Kasatlak UPK Badan Air Jakarta Utara, Lambas Sigalingging mengatakan sejak akhir bulan Februari kemarin, pihaknya rutin melakukan perapihan sedimen yang ada di Waduk Cincin.

Nantinya jika sedimen itu sudah rapi, pihaknya akan menanam tanaman singkong. Kegiatan itu sekaligus untuk mengantisipasi tumbuhnya rumput liar. Sehingga lingkungan di sekitar Waduk Cincin tetap terlihat rapi.

Menurut Lambas, diperkirakan perapihan sedimen tersebut akan selesai dalam waktu satu minggu kedepan. Setelah itu pihaknya akan menunggu sedimen itu mengeras dan siap untuk ditanami singkong.

Proses perapihan sedimen di Waduk Cincin dikerjakan oleh 10 orang petugas UPK Badan Air Jakarta Utara dengan dukungan dua alat berat amphibious excavator. Setiap harinya ada 5-6 meter kubik sampah yang diangkut dari Waduk Cincin jika cuaca cerah. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help