Sandi Akan Main Lenong Si Pitung di TIM pada 10 April

Sandiaga Salahudin Uno mengaku akan terlibat dalam pertunjukan Lenong Betawi dengan lakon "Si Pitung Menjadi Dua"

Sandi Akan Main Lenong Si Pitung di TIM pada 10 April
Wartakotalive.com/Yosia Margaretta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di pendopo Balai Kota, Kamis (8/3/2018). 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengaku akan terlibat dalam pertunjukan Lenong Betawi dengan lakon "Si Pitung Menjadi Dua" pada 10 April 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Sandiaga setelah menerima kunjungan dari Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) di Balai Kota DKI Jakarta pada hari ini, Selasa (13/3).

"Sebelumnya saya belum pernah main lenong. Saya akan memberanikan diri untuk tampil. Ini demi bangkitnya ekonomi kreatif di Kota Jakarta," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (13/3).

Melalui pertunjukan lenong tersebut, dia berharap sektor ekonomi kreatif, termasuk juga pentas-pentas kebudayaan di ibukota dapat terus ditingkatkan, sehingga dikenal oleh seluruh masyarakat, baik lokal maupun internasional.

Selain itu, dia juga menginginkan agar PaSKI dapat bersinergi dengan Program One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK-OCE), sehingga dapat membuka lebih banyak lapangan pekerjaan, terutama dalam bidang ekonomi kreatif.

"Saya ingin supaya PaSKI bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan OK-OCE. Dengan demikian, bersama-sama kita bisa membangkitkan kembali sector ekonomi kreatif di Jakarta," ujar Sandiaga.

Pada kesempatan yang sama, Pembina PaSKI Eko Hendro Purnomo atau lebih dikenal dengan sebutan Eko Patrio menyatakan pihaknya siap bermitra sekaligus ikut melakukan sosialisasi program-program Pemprov DKI Jakarta.

"Kami siap mendukung program-program Pemprov DKI Jakarta, baik itu Program OK-OCE maupun program lainnya di bidang pendidikan, kesehatan, olah raga dan sebagainya. Kami dukung sepenuhnya," ungkap Eko.

Pertunjukan Lenong Betawi dengan lakon "Si Pitung Menjadi Dua" akan menjadi puncak dari seluruh rangkaian kegiatan acara Jakarta Comedy Expo yang berlangsung pada 9 hingga 10 April 2018.

Acara tersebut akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan, diantaranya lomba melawak, lomba pantun dan lomba stand up comedy. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help