Maftuh Basyuni Ungkap Rahasia Sebenarnya Soeharto Tolak Ditemui BJ Habibie Hingga Akhir Hayat

Ketika Soeharto menolak untuk ditemui BJ Habibie setelah dia menyerahkan kekuasaannya.

Maftuh Basyuni Ungkap Rahasia Sebenarnya Soeharto Tolak Ditemui BJ Habibie Hingga Akhir Hayat
Instagram
Kenangan Soeharto dan BJ Habibe. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Presiden RI ke II, Soeharto punya perjalanan panjang di tampuk kekuasaan RI hingga 32 tahun.

Sosok Presiden RI ke-II kembali menjadi buah bibir seiring dengan peringatan 52 tahun Surat Perintah Sebelas Maret (Super Semar).

Salah satu yang paling banyak dibicarakan adalah tentang naskah dan dokumen asli Super Semar, yang berkop Angkatan Darat (AD).

Baca: Alasan Lawan Politik Jokowi Walkout di Saat Rapimnas Partai Demokrat dari pada Kasih Kartu Kuning

Sosok Soeharto sendiri menyimpan banyak kisah yang terus menjadi pembicaraan hingga akhirnya peralihan kekuasaan kepada Wakil Presiden BJ Habibie.

Salah satu kisah lain yang paling banyak dibicarakan adalah ketika Soeharto menolak untuk ditemui BJ Habibie setelah dia menyerahkan kekuasaannya.

Sebenarnya, tokoh yang akrab disapa Pak Harto itu sudah mengerti dan merasakan bagaimana gejolak yang terjadi di Indonesia di tahun 1998.

Bukan tanpa alasan, dia mengundurkan diri secara mendadak di tengah gelombang demonstrasi berkepanjangan yang terjadi di Indonesia.

Buku Pak Harto The Untold Story mengungkapkan bagaimana sebenarnya tokoh yang banyak dihujat di akhir kepemimpinannya itu.

Sifat Soeharto selalu digambarkan sebagai sosok yang tegas dan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, meski untuk sebagian kalangan, hal itu dianggap tidak tepat.

Halaman
1234
Penulis: Gede Moenanto Soekowati
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help