Home »

News

» Jakarta

Beberapa Ruas Jalan Tol Akan Diblokir Karena Kasus Mirah Sumirat

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bakal memblokir sejumlah ruas tol pada hari buruh, 1 Mei mendatang.

Beberapa Ruas Jalan Tol Akan Diblokir Karena Kasus Mirah Sumirat
WARTA KOTA/HAMDI PUTRA
Mirah Sumirat di Bareskrim Polri, Gambir, Senin (12/3/2018). 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bakal memblokir sejumlah ruas tol pada hari buruh, 1 Mei 2018 mendatang. 

KSPI mengeluarkan ancaman itu setelah menilai PT Jasa Marga dan PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta melakukan politik balas dendam kepada Mirah Sumirat.  

"Jika perlu pada Mayday nanti akan terjadi mogok kerja nasional. Kami akan blokir beberapa ruas tol," kata Iswan Abdullah, wakil presiden KSPI kepada Warta Kota di Bareskrim Polri, Senin (12/3/2018).

Presiden KSPI, Said Iqbal, menduga direksi PT Jasa Marga dan PT JLJ sedang melakukan politik balas dendam diduga karena sikap kritis Mirah Sumirat terhadap pengelolaan perusahaan di PT Jasa Marga dan PT JLJ.

Mirah Sumirat adalah presiden Serikat Karyawan JLJ, presiden ASPEK Indonesia dan wakil ketua dari unsur serikat pekerja (mewakili KSPI) di Lembaga Kerjasama Tripartit Nasional.

Mirah Sumirat didampingi salah satu tim kuasa hukumnya dari kantor advokat Eggy Sudjana, Elida Netty, di Bareskrim Polri, Senin (12/3/2018).
Mirah Sumirat didampingi salah satu tim kuasa hukumnya dari kantor advokat Eggy Sudjana, Elida Netty, di Bareskrim Polri, Senin (12/3/2018). (Warta Kota/Hamdi Putra)

Baca: Cerita Wanita Berjilbab Pimpin Buruh Loket Jalan Tol Tuntut Status Karyawan Tetap

Baca: Anak Kapolrestabes Bandung Menderita Luka 15 Jahitan karena Dibacok Lima Orang di Pasar Minggu

Dia kini aktif memimpin 3000 buruh loket tol mendapatkan status karyawan tetap di PT JLO,anak perusahaan PT Jasa Marga setelah penerapan 100 persen Gerbang Tol Otomatis (GTO) pada tahun 2017.

Penetapan status karyawan tetap 3.000 buruh loket jalan tol yang tadinya bernaung di bawah PT JLJ ini merupakan hak karena ada dalam kontrak kerjanya.

Tapi pihak PT Jasa Marga dan PT JLO enggan mengabulkan tuntutan tersebut.  

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help