Home »

News

» Jakarta

Banyak Aduan, Polisi Amankan 22 Calo Meresahkan di PKB Ujung Menteng

Tak hanya itu dari tangan para calo polisi juga langsung mengamankan sejumlah berkas berupa blanko dan sebuah mesin fotocopy.

Banyak Aduan, Polisi Amankan 22 Calo Meresahkan di PKB Ujung Menteng
dok. Raimas Backbone Sat Sabhara Polres Jaktim
Puluhan Calo KIR meresahkan di PKB Ujung Menteng, Jakarta Timur diamankan polisi, Selasa (13/3/2018). 

WARTA KOTA, CAKUNG - Puluhan calo di Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur diamankan oleh Tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur.

Para calo tersebut diamankan karena banyaknya aduan masyarakat adanya calo yang meresahkan bahkan mematok harga cukup tinggi kepada pengendara.

Kepala Tim Raimas Backbone Sat Sabhara Polres Jaktim, Bripka Ambarita mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tersebut, ia dan timnya langsung menuju lokasi.

"Kami segera menanggapi laporan warga, bahwa calo yang ada di KIR Ujung Menteng ini sangat meresahkan maka ditindaklanjuti," kata Bripka Ambarita, selasa (13/3/2018).

Dikatakan oleh Ambarita bahwa puluhan calo diamankan pada Selasa (13/3) pagi tadi. Kurang lebih sebanyak 22 calo yang terjaring langsung diamankan, bahkan satu diantaranya adalah seorang wanita.

Dari keterangan para calo bahwa aksi tersebut dilakukan agar memberikan kemudahan bagi pengendara yang akan melakukan uji kir secara cepat tanpa antrian.

"Mereka ini melakukan biar proses cepat, dan biaya yang lebih mahal, tapi tapi untuk tarifnya belum tahu, itu kami serahkan ke bagian Reserse. Kami hanya menanggapi dari masyarakat lalu selanjutnya akan diperiksa lebih lanjut," katanya.

Tak hanya itu dari tangan para calo polisi juga langsung mengamankan sejumlah berkas berupa blanko dan sebuah mesin fotocopy.

Saat ini para calo tersebut langsung dibawa polisi menuju Mapolres Metro Jakarta Timur guna menjalani pemriksaan lebih lanjut.

"Barang bukti kita sita blanko untuk mengurus KIR, ada juga mesin fotocopy. Diduga mereka ini udah tahunan melakukan operasinya," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help