Home »

News

» Jakarta

Anies Sudah Lebih Dulu Berikan Cuti Bagi PNS yang Istrinya Melahirkan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ternyata sudah lebih dulu memberikan cuti bagi pegawai PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Anies Sudah Lebih Dulu Berikan Cuti Bagi PNS yang Istrinya Melahirkan
Warta Kota/Yosia Margaretta
Gubernur DKI Jakarta usai memberikan sambutan pada acara Sarasehan Nasional Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia 2018, Sabtu (10/3/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Yosia Margaretta

WARTA KOTA, GAMBIR -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ternyata sudah lebih dulu memberikan cuti bagi pegawai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Syamsudin Lologau lewat sambungan telepon.

"Sudah ada. Sejak pak Anies Gubernur kita, dari pak gubernur udah (ada cuti). Kalau di BKN dari tahun 2017 ya," ujar Syamsudin, Selasa (13/3/2018).

Menurut Syamsudin, perintah yang diberikan Anes itu adalah agar sang suami dapat mendampingi istri yang akan melahirkan dan juga memberikan ketenangan pada suami.

"Kalau alasan penting perintah pak Gubernur bahwa kalau istri melahirkan maka suami harus mendampingi kan begitu. Nah bisa dibayangkan bagaimana penderitaan seorang ibu kalau melahirkan. Nah kalau ada yang mendampingi suaminya maka beban ketakutannya itu berkurang. dari suami harus mendampingi istri," tuturnya.

Namun aturan yang ada Pemprov DKI Jakarta tidak memberikan cuti hingga satu bulan, "kalau pak gubernur itu lima hari itu sudah luar biasa. Jadi kita gak usah satu bulan," sambung Syamsudin. (m-14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help