VIDEO: Sidak Air Tanah Hotel, Anies Bilang Akan Periksa Istana Negara

"Ya istana kita akan sampaikan tapi fase ini kan tahapannya Sudirman-MH Thamrin dulu. Semua yang ada di Jakarta akan diperiksa.

WARTA KOTA, JAKARTA- Sidak yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan tim dari Pemprov DKI Jakarta akan dilakukan kepada gedung-gedung yang ada di Jakarta.

Anies menyebutkan razia pengelolaan air tanah dan limbah ini dilakukan tidak hanya kepada gedung-gedung tinggi milik swasta melainkan juga gedung-gedung milik pemerintah dan juga Pemprov DKI.

"Tambahan sederhana bahwa tadi ditanya apakah termasuk gedung milik pemerintah. Jawabannya ya. Termasuk gedung pemerintah dan pemprov dki jakarta. Kita akan minta salah satu tim periksa fasilitas kita di gedung balai kota. Jangan sampai meminta semuanya untuk penertiban, tapi mita sendiri tidak melakukan penertiban kita juga harus," ujar Anies di Hotel Sari Pan Pasific, Senin (12/3/2018).

Tidak terkecuali, Anies pun memiliki rencana untuk memeriksa Istana Negara RI terkait dengan pengelolaan limbah dan juga saluran air tanah yang ada.

"Ya istana kita akan sampaikan tapi fase ini kan tahapannya Sudirman-MH Thamrin dulu. Semua yang ada di jakarta akan diperiksa. Semuanya di jakarta apapun," tuturnya.

Tim yang merupakan Tim Pengawasan Terpadu Penyediaan Sumur Resapan Instalasi Pengelolaan Air Limbah serta Pemanfaatan Air Tanah ini akan melakukan sidak pada 80 gedung di Jakarta.

Sidak gedung tersebut akan dilakukan hingga 21 Maret 2018 dan dilakukan oleh lima tim dimana satu tim terdiri dari sepuluh orang yang mewakili berbagai macam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI.

Nantinya dalam sehari setiap tim akan menyidak dua gedung sehingga dalam sehari seluruh tim akan menyidak sepuluh gedung. (m-14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved