Tangani PMKS, Pemkot Tangerang Jelaskan Pentingnya Ketersediaan Data Akurat

Pemkot Tangerang menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kualitas SDM Kesejahteraan Sosial Tahun Anggaran 2018 di Op. Room Gedung Cisadane.

Tangani PMKS, Pemkot Tangerang Jelaskan Pentingnya Ketersediaan Data Akurat
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kualitas SDM Kesejahteraan Sosial Tahun Anggaran 2018 yang bertempat di Op. Room Gedung Cisadane, Jalan KS Tubun, Tangerang, Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kualitas SDM Kesejahteraan Sosial Tahun Anggaran 2018 yang bertempat di Op. Room Gedung Cisadane, Jalan KS Tubun, Tangerang, Senin (12/3/2018).

Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang, M Yusuf, dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa secara umum tugas pemerintah dalam pembangunan nasional adalah meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Selain pembangunan fisik infrastruktur, tugas pemerintah juga dalam melakukan pembangunan sosial di masyarakat," ujar Yusuf.

Selain itu, lanjut PJs, agar pembangunan kesejahteraan sosial ini terencana dengan baik dan berkesinambungan dibutuhkan peran serta masyarakat dan para pilar-pilar sosial sebagai ujung tombak dalam pembangunan kesejahteraan sosial di Kota Tangerang.

"Oleh karena itu bapak ibu diberi pelatihan dan pemahaman agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional. Karena pekerja sosial yang ada di kota Tangerang memiliki tanggung jawab untuk dapat mengangkat kualitas hidup para PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial)," ucapnya.

Lebih lanjut PJs mengutarakan tentang pentingnya ketersediaan data yang lengkap dan akurat terkait jumlah PMKS bagi pemerintah daerah.

Sebab Pemkot membutuhkan data yang aktual dan faktual sebagai acuan dalam merencanakan program penanganan PMKS di Kota Tangerang.

"Kalau datanya tidak akurat, ya Pemda akan kesulitan kalau misalnya nanti ada pemberian bantuan," kata Yusuf.

Pada acara yang diikuti sebanyak 150 peserta yang terdiri dari unsur TKSK, PSM, dan ORSOS/LKS tersebut, PJs juga menyampaikan tentang pemberian tambahan penghasilan bagi TKSK, PSM, dan PKH mulai bulan Oktober 2018 sebagai uang jasa pelayanan PMKS.

"Dengan jumlah sebesar Rp. 1 juta untuk TKSK dan Rp. 200.000 untuk PSM setiap bulannya," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help