Home »

Depok

Syahrini Dihadirkan di Sidang First Travel, Rabu atau Senin Depan

Jaksa penuntut umum menjadwalkan artis Syahrini bersaksi dalam sidang lanjutan kasus First Travel Rabu atau Senin pekan depan.

Syahrini Dihadirkan di Sidang First Travel, Rabu atau Senin Depan
Kompas.com
Syahrini 

WARTA KOTA, DEPOK-Jaksa penuntut umum (JPU) menjadwalkan artis Syahrini yang memiliki nama asli Rini Fatimah Jaelani dapat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus First Travel dengan terdakwa tiga bos First Travel, pada Rabu (14/3/2018) atau Senin (19/3/2018) pekan depan.

Hal itu dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari yang juga anggota tim JPU, usai sidang ke 5 First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Senin (12/3/2018).

"Rabu besok lusa kami panggil saksi 11 orang termasuk Syahrini. Kami harap dia hadir. Jika tidak hadir kami jadwalkan lagi di sidang selanjutnya Senin depan," katanya.

Menurut Sufari, tim JPU sudah melayangkan surat panggilan ke Syahrini untuk bersaksi di sidang jni sejak dua pekan lalu.

"Kami belum bisa pastikan apakah Syahrini bisa hadir, Rabu lusa atau Senin depan. Jadi akan kami koordinasikan terus," katanya.

Ia berharap antara Rabu dan Senin pekan depan, Syahrini bisa hadir memberikan keterangannya.

"Yang jelas kami sudah memanggil dan menjadwalkannyq," kata Sufari.

Menurutnya Syahrini harus didatangkan sebagai saksi dalam persidangan kasus First Travel, setelah diketahui namanya masuk dalam surat dakwaan Bos First Travel Andika Surachman, Andika Hasibuan dan Kiki Hasibuan, serta beberapa kali di sebut dalam persidangan oleh saksi lainnya.

"Jadi dia memang harus dihadirkan dan harus datang. Kalau tidak hadir kami bisa panggil paksa," kata Sufari.

Nama Syahrini memang disebut dalam dakwaan Jaksa pada sidang perdana kasus penipuan calon jemaah umrah First Travel.

Syahrini disebut jaksa dibiayai umrah dengan fasilitas VIP plus eh First Travel.

Syaratnya, selama perjalanan Syahrini menggunakan atribut First Travel yang akan ditampilkan dalam media promosi perusahaan perjalanan tersebut.

Syahrini juga harus membuat postingan dan vlog dua kali di akun media sosial miliknya sehari selama perjalanan yang dibiayai First Travel sebagai bagian dari promosi.

Karena promosi menggunakan Syahri ini pulalah, sejumlah agen dan calon jemaah umrah First Travel mengaku tertarik dan tergiur, sebelum akhirnya sadar telah tertipu.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help