Ketua Solidaritas Penyandang Disabilitas Ini Berterima Kasih kepada Pemprov DKI

Setelah menunggu, akhirnya pria yang menggunakan baju dan topi warna merah tersebut, bisa berbincang dengan Sandiaga.

Ketua Solidaritas Penyandang Disabilitas Ini Berterima Kasih kepada Pemprov DKI
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu Ketua Solidaritas Penyandang Disabilitas Manado Ramjan Mohammad, di Balai Kota, Senin (12/3/2018). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Seorang pria yang duduk di kursi roda menunggu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, yang sedang berbincang dengan masyarakat di pendopo Balai Kota, Senin (12/3/2018).

Setelah menunggu, akhirnya pria yang menggunakan baju dan topi warna merah tersebut, bisa berbincang dengan Sandiaga.

Pria yang menemui Sandi tersebut adalah Ramjan Mohammad. Ia merupakan Ketua Solidaritas Penyandang Disabilitas Repsos Manado.

Baca: Survei Alvara: Popularitas Rizieq Shihab Kalahkan Tito Karnavian

Ramjan terlihat beberapa kali menunjukan lembaran karton berisi gambar-gambar kecil kepada Sandiaga, menunjukan suatu daerah.

"Sudah 32 provinsi, empat negara. Ada keliling indonesia. Terus terang om, perjuangkan hak-hak penyandang disabilitas," ujar Ramjan yang menyeritakan perjalanannya kepada awak media, Senin (12/3/2018).

Kedatangannya ke Balai Kota DKI adalah untuk berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta dan jajarannya, yang sudah memberikan kesempatan pada penyandang disabilitas.

Baca: Satu dari Dua Penduduk Indonesia Tak Sadar Kena Diabetes

Pria ini berterima kasih karena Gubernur DKI Anies Baswedan sudah menandatangani Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Nomor 2 Tahun 2018 tentang Penyandang Difabel sebagai Penyedia Jasa Lainnya Perorangan pada 3 Januari 2018.

Ingub tersebut berisi, "Mempekerjakan penyandang difabel sebagai penyedia jasa lainnya perorangan sebanyak 2 persen dari jumlah alokasi penyedia jasa lainnya perorangan, dengan menyesuaikan pendidikan dan kemampuan serta kompetensi yang dibutuhkan."

"Kan sudah mengeluarkan perda apa itu, Peraturan Gubernur. Penyerapan ketenagakerjaan 2 persen. Saya juga merasa terima kasih gitu kan, tentu yang harus berjuang penyandang disabilitas supaya mereka hidup lebih layak. Memberi kesempatan kepada kami," papar Ramjan.

Baca: Pernah Jadi Korban dan Pelaku Bullying, Damita Argoebie: Aku Tuh Sampai Dilemparin Batu

Meskipun begitu, Ramjan masih ingin bertemu Anies Baswedan untuk berterima kasih.

"Aku mau ketemu Pak Anies tapi belum bisa. Ini kan dia yang menandatangani," ucapnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help