Cek SIPA Sari Pan Pasific, Anies Sebut Sudah Kadaluarsa

Gubernur DKI Jakarta bersama tim dari Pemprov DKI Jakarta melakukan sidak ke gedung-gedung tinggi di Jakarta terkait pengelolaan air tanah

Cek SIPA Sari Pan Pasific, Anies Sebut Sudah Kadaluarsa
Warta Kota/Yosia Margaretta
Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan dan tim melakukan sidak pengelolaan limbah dan air tanah pada Hotel Sari Pan Pasific, Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Yosia Margaretta

WARTA KOTA, GAMBIR -- Gubernur DKI Jakarta bersama tim dari Pemprov DKI Jakarta melakukan sidak ke gedung-gedung tinggi di Jakarta terkait pengelolaan air tanah dan pengelolaan limbang.

Hotel Sari Pan Pasific yang berada di Jalan MH Thamrin merupakan pemberhentian sidak pertama yang dituju oleh Anies dan tim pada hari ini, Senin (12/3/2018).

Setelah melakukan pemeriksaan selama kurang lebih satu jam, Tim Pengawasan Terpadu Penyediaan Sumur Resapan Instalasi Pengelolaan Air Limbah serta Pemanfaatan Air Tanah menemukan kesalahan dari perijinan.

Hotel Sari Pan Pasific yang menggunakan air tanah belum memperpanjang SIPA (Surat Ijin Pengambilan Air tanah) sejak 2013 lalu.

"Menyangkut dengan sumur dalam. Disini ijinnya surat ijin pengambilan air SIPA itu terakhir tahun 2013 sudah tidak berlaku lagi. Sudah kardaluarsa," ujar Anies, Senin (12/3/2019).

Tim tersebut melihat bahwa ijin tersebut seharusnya hanya berlaku selama tiga tahun dan sudah diperbaharui lagi.

"Kalau melihat yang disampaikan tadi itu sampai 2013. Harusnya tiga tahun," tutur Edi Ramlan yang merupakan anggota tim dari dinas Perindustrian dan Energi. (m-14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved