SBY kepada Jokowi: Jika Tuhan Menakdirkan, Sangat Bisa Partai Demokrat Berjuang Bersama Bapak

Menurutnya, rasa saling percaya dan menghargai pun harus dijaga, agar koalisi bisa menghasilkan sesuatu yang baik.

SBY kepada Jokowi: Jika Tuhan Menakdirkan, Sangat Bisa Partai Demokrat Berjuang Bersama Bapak
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Presiden Joko Widodo memukul gong disaksikan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, sebagai tanda dibukanya acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018, di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018). 

WARTA KOTA, BOGOR - Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2018 Partai Demokrat menyiratkan dukungan partai tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, partainya bisa saja merapat pada Jokowi, jika Tuhan menakdirkan hal itu terjadi.

"Jika Allah SWT, Tuhan menakdirkan, sangat bisa Partai Demokrat berjuang bersama bapak," ujar SBY, dalam sambutannya di acara yang digelar di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Baca: Jokowi: Saya dan Pak SBY Beda-beda Tipis Banget

SBY pun menyampaikan pengalamannya dalam menghadapi pilpres sebelumnya kepada Jokowi. SBY menuturkan, koalisi dalam pemenangan pilpres bisa berjalan secara baik jika memiliki kerangka kebersamaan yang tepat.

"Tentu Bapak (Jokowi) memahami, pilpres dulu, perjuangan bersama apa pun namanya, atau koalisi, akan berhasil jika kerangka kebersamaannya tepat," jelas SBY.

Menurutnya, rasa saling percaya dan menghargai pun harus dijaga, agar koalisi bisa menghasilkan sesuatu yang baik.

Baca: Polisi Ultimatum Artis Segera Setop Pakai Narkoba

"Sebuah koalisi yang insya Allah berhasil, harus solid dan kuat, dan di antara kami harus saling percaya dan menghormati, mutual respect dan trust," ucap SBY.

Lebih lanjut ia menegaskan, masalah koalisi juga tergantung hati.

"Koalisi adalah masalah hati, kita harus bersama-sama bersedia membangun koalisi PD, siap untuk seperti itu," tegas SBY.

Rapimnas 2018 Partai Demokrat dibuka oleh Presiden Jokowi yang juga sempat memberikan sambutan. Jokowi membuka acara tersebut dengan memukul gong, didampingi putra sulung SBY Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Fitri Wulandari)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help