Murai Batu Jokowi Keok di Kebun Raya Bogor

Presiden Joko Widodo mengikuti kejuaran festival dan pameran burung kicau tingkat nasional di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Murai Batu Jokowi Keok di Kebun Raya Bogor
ISTIMEWA
Presiden Joko Widodo mengikuti kontes kicau burung tingkat nasional di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018) 

WARTA KOTA, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti kejuaran festival dan pameran burung kicau tingkat nasional di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Dalam lomba tersebut, Presiden Jokowi ikut kategori murai batu. Orang nomor satu di Indonesia itu mengikutsertakan burung murai kesayangannya dalam acara tersebut.

Ia tampak telaten meletakkan burung murai miliknya untuk dilombakan. Tak mau kalah dengan peserta lainnya, ia tampak terus memperhatikan tingkah burung murainya itu.

Baca: SBY kepada Jokowi: Jika Tuhan Menakdirkan, Sangat Bisa Partai Demokrat Berjuang Bersama Bapak

Namun, kicauan burung murai milik Sang Presiden dapat ditaklukkan peserta lain dalam acara kontes kicau burung tingkat nasional yang berlangsung di Kebun raya Bogor itu.

Di akhir lomba, saat juri mengumumkan pemenang, burung murai milik Presiden Jokowi tidak berhasil mendapatkan gelar kemenangan.

Presiden Jokowi tampil santai dengan bergaya kasual saat hadir dalam acara lomba burung kicau itu. Asmuni, salah satu peserta lomba yang merupakan kicau mania dari Bandung, tak menyangka Presiden Jokowi juga hobi burung.

Baca: Jokowi: Saya dan Pak SBY Beda-beda Tipis Banget

"Dapet info dari teman sama dari grup, karena kan kita punya grup kicau. Enggak nyangka aja Presiden juga ternyata suka burung. Ya berharap ini bisa terus lanjut ke lomba lainnya," tutur Asmuni dari luar pagar area perlombaan.

Usai membuka festival dan pameran burung tingkat nasional, Presiden Jokowi langsung meninggalkan lokasi. (Lingga Arvian Nugroho)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help