German Open 2018

Fajar/Rian Melangkah ke Final German Open 2018

Fajar/Rian mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dua game langsung 22-20 22-20 dalam waktu 35 menit.

Fajar/Rian Melangkah ke Final German Open 2018
badmintonindonesia.org
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 

WARTA KOTA.COM,MULHEIM - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke final German Open 2018 yang digelar di Mülheim an der Ruhr, Jerman.

Di semifinal, Sabtu (10/3/2018), Fajar/Rian mengalahkan senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dua game langsung 22-20 22-20 dalam waktu 35 menit.

Meski keduanya belum pernah bertemu di pertandingan resmi, tetapi mereka sudah saling mengenal di tempat latihan di Pelatnas Cipayung.

Pertandingan keduanya berlangsung sangat ketat sehingga kejar mengejar angka terjadi di game pertama.

Namun, Fajar/Alfian berhasil merebut game pertama dengan skor 22-20.

Baca: Klub yang Mundur dari Liga 1 2018 Bisa Kena Sanksi Sebesar Rp 2 Miliar

Di game kedua, Hendra/Ahsan sempat unggul jauh hingga 6-0 tetapi Fajar/Alfian yang berada di peringkat 12 dunia itu mampu mengejar dan mengumpulkan poin satu demi satu hingga kedudukan 13-13.

Setelah itu, pertandingan berjalan semakin ketat namun Fajar/Alfian kembali menghentikan harapan seniornya dan merebut game kedua dengan skor 22-20 sekaligus mengantar mereka ke final German Open 2018.

“Pasti seneng banget bisa mengalahkan pasangan juara dunia, kami tidak menyangka juga bisa menang dua game langsung. Kami sempat ketinggalan tapi kami hanya memikirkan pokoknya main saja, kalau ketinggalan jangan sampai jauh, ternyata bisa mengejar,” kata Fajar yang bersama Rian menjadi juara di Malaysia Masters 2018.

“Kami tidak banyak mengarahkan shuttlecock ke atas arena kalau diserang dan main bertahan, tadi beberapa kali tembus. Jadi kami maksa main no lob di depan net,” tambah Rian. 

Di babak final, Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved