Home »

Bisnis

» Mikro

Denny Cagur Gandeng UMKM Lokal untuk Kembangkan Bisnis Oleh-Oleh

Mereka menggeluti bisnis kuliner berupa oleh-oleh khas dari kota Pekanbaru dengan label Pekanbaru Cassata.

Denny Cagur Gandeng UMKM Lokal untuk Kembangkan Bisnis Oleh-Oleh
Warta Kota
Denny Cagur bersama istri. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Di balik aktivitas di jagat dunia hiburan, komedian Denny Cagur bersama istrinya Santi Widihastuti tengah getol berwirausaha.

Belum genap setahun ini, mereka menggeluti bisnis kuliner berupa oleh-oleh khas dari kota Pekanbaru dengan label Pekanbaru Cassata.

Alhasil, belakangan ini pasangan suami istri kerap bolak-balik Jakarta-Pekanbaru.

Kabar terbaru, menurut Denny ia baru saja pulang dari Pekanbaru untuk menjalin kerjasama dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bersama mengembangkan produk oleh-oleh khas Pekanbaru.

"Kalau bisa sebanyak-banyaknyalah. Ini sesuai dengan tujuan dan visi dari Pekanbaru Cassata, Insya Allah menjadi pusat oleh-oleh terbesar di Pekanbaru," kata Denny kepada Warta Kota pekan lalu.

Denny mengatakan, ia bersyukur langkah ini mendapat respon positif dari para pelaku UMKM lokal disana untuk bekerja sama dalam penjualan produknya di outlet Cassata.

"Banyak wirausahawan dari UMKM di Pekanbaru yang menawarkan produk makanan dan minumannya ke Pekanbaru Cassata. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan penjualan dan ekonomi UMKM yang ada di Pekanbaru," katanya.

Pekanbaru Cassata adalah semacam kue berbahan dasar nanas, dimana selama ini, Pekanbaru sebagai daerah penghasil tanaman nanasa terbanyak di Indonesia.

Denny menjelaskan, selain berbahan dasar buah nanas, Pekanbaru Cassata juga dikolaborasikan dengan buah wortel sehingga perpaduan keduanya menghasilkan cita rasa baru yang dijamin sensasinya bikin ketagihan.

Denny menambahkan, ada lima varian rasa Pekanbaru Cassata yaitu Chocolate, Double Cheese, Nutella, Durian dan juga Greentea.

Untuk harga aneka oleh-oleh tersebut dihargai mulai dari Rp 58.000 hingga Rp 65.000 per kotaknya.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help