Home »

Depok

Warga Antusias Antre Sembako dan Pengobatan Gratis

Ikatan Keluarga Alumi Lemhanas (IKAL) bagi sembako dan gelar pengobatan gratis di TPA Sampah Cipayung.

Warga Antusias Antre Sembako dan Pengobatan Gratis
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Warga antusias antre sembako dan pengobatan gratis di HUT Ke 40 Ikatan Keluarga Alumi Lemhanas (IKAL) di TPA Cipayung Depok. Sabtu 10/3/18 

WARTA KOTA, DEPOK-Gelaran bakti sosial berupa pembagian 1000 paket sembako, pengobatan gratis, dan santunan kepada 200 anak yatim, yang digelar Ikatan Keluarga Alumi Lemhanas (IKAL) di tempat pemprosesan akhir (TPA) Sampah Cipayung, di Jalan Bulak, Cipayung, Depok, disambut antusias ribuan warga, Sabtu (10/3/2018).

Sejak pukul 08.00, warga yang sebagian besar adalah perempuan dan kaum ibu, berbondong-bondong datang ke area TPA Cipayung.

Mereka dengan tertib antre dan diarahkan sejumlah anggota Kodim 0508/Depok ke sejumlah pos yang ditentukan untuk mendapatkan satu paket sembako gratis.

Bukan hanya di bagian pos pembagian sembako, di pos pengobatan gratis, ratusan warga juga tampak antusias antre untuk mendapatkan konsultasi kesehatan dengan sejumlah dokter yang disiapkan.

Beberapa warga tampak ceria usai mendapatkan pengobatan dan obat gratis yang disediakan.

Pia (53), seorang ibu warga sekitar yang menderita stroke, mengaku sangat antusias dan menyambut baik gelaran baksos yang diselenggrakan IKAL ini. Selain mendapat pengobatan gratis, Pia juga tampak senang karena mendapat satu paket sembako gratis.

"Bagi kami ini sangat membantu, dan cukup mengurangi beban ekonomi kami. Terimakasih kepada IKAL dan semua pihak yang membantu acara ini," kata Pia di TPA Cipayung, Depok, Sabtu.

Hal senada dikatakan Yani (55) warga lainnya. "Kami berharap kegiatan seperti ini dilakukan lebih sering dan berkala. Sebab di sekitaran TPA Cipayung ini, sebagian besarnya adalah warga menengah ke bawah," kata Yani.

Ketua Panitia Baksos IKAL Mayjen TNI Achmad Yuliarto mengatakan kegiatan baksos ini merupakan rangkaian acara dalam rangka HUT ke 40, IKAL.

"Ini bagian dari kepedulian IKAL kepada masyarakat. Sehingga kali ini baksos dalam rangka HUT IKAL kami gelar di TPA Cipayung," kata Achmad, yang merupakan Tenaga Pengajar Iptek Lemhanas, di TPA Cipayung, Depok, Sabtu.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help