Home »

Video

VIDEO: Saat Anies dan Rombongan Disabilitas Terhenti Iring-iringan Presiden

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama rombongan Jakarta Barrier Free Tourism menjajal keramahan trotoar Jakarta

WARTA KOTA, MENTENG -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama rombongan Jakarta Barrier Free Tourism menjajal keramahan trotoar Jakarta dari titik halte Bus TransJakarta Sarinah menuju Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Rombongan yang mayoritas merupakan penyandang disabilitas itu disambut Anies di halte Sarinah tepat pada pukul 12.00.

Anies langsung menuntut Cucu Saidah (43), Inisiator JBFT sambil menggunakan kurso roda menuju Perpustakaan Nasional.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama rombongan Jakarta Barrier Free Tourism menjajal keramahan trotoar Jakarta , Sabtu (10/3).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama rombongan Jakarta Barrier Free Tourism menjajal keramahan trotoar Jakarta , Sabtu (10/3). (Warta Kota/Rangga Baskoro)

Rute sepanjang kurang lebih 1,9 kilometer itu ditempuh dalam waktu satu jam. Hal itu dikarenakan banyaknya hambatan yang dilalui oleh rombongan.

Beberapa rintangan di antaranya tidak ratanya jalan di trotoar, kemudian minimnya bidang miring yang menyulitkan Anies membopong Cucu di kursi roda.

Rombongan juga terhenti saat iring-iringan Presiden Joko Widodo melintasi Jalan MH Thamrin dan berbelok ke Jalan Kebon Sirih. Setelah itu, mereka pun melanjutkan perjalanan dan tiba sekitar pukul 13.00. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help