Tentara Ini Gendong Ibu Penderita Stroke Untuk Antre Sembako

Seorang tentara menggendong ibu penderita stroke yang ingin ikut antre sembako di TPA Sampah Cipayung, Depok.

Tentara Ini Gendong Ibu Penderita Stroke Untuk Antre Sembako
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Serda Sudirman tanpa sungkan menggendong seorang ibu yang kesulitan ikut antre sembako dan pengobatan gratis di TPA Cipayung, Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK-Pia (53) ibu berhijab putih hitam itu kelihatan agak bingung saat tiba di area tempat pemprosesan akhir (TPA) sampah Cipayung, di Jalan Bulak Barat, Cipayung, Depok, Sabtu (10/3/2018) pagi.

Ia diantar sepeda motor oleh kerabatnya.

Wajahnya agak muram saat melihat ribuan warga lainnya sudah lebih dulu antre di sejumlah pos pembagian sembako dan pengobatan gratis di TPA Cipayung.

Sebab kondisi fisik Pia, tak sesempurna warga lainnya untuk ikutan antre, baik untuk mendapat pembagian sembako gratis atau antre untuk konsultasi dokter gratis.

Sejak terkena stroke sekitar setahun lalu, Pia tak lagi bisa berjalan secekatan sebelumnya. Ia mesti ditopang tongkat khusus yang dibawanya.

Melihat kondisi Pia yang tak memungkinkan untuk ikut antre, Komandan Regu Provost Kodim Depok, Serda Sudirman yang berjaga di lokasi acara begerak cepat.

Tanpa sungkan Sudirman langsung menggendong Pia menuju tenda antrean atau tempat menunggu khusus, baik untuk mendapat sembako gratis atau pengobatan gratis.

Seketika wajah Pia tampak haru dan bahagia, saat Serda Sudirman tiba-tiba menggendongnya.

Bayangan kesulitannya tuk antre sembako dan pengobatan gratis, dengan kondisi fisik yang kurang baik, seketika sirna. Dalam gendongan Sudirman, Pia sempat tak kuasa menahan air mata.

"Terimakasih bapak tentara," kata Pia, usai Sudirman menurunkannya dari gendongannya ke satu bangku di tenda besar khusus.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help