Sejumlah Pemain Berdarah Indonesia yang Merumput di Eropa

Pemain berdarah Indonesia menjadi pemain bola yang berlaga di liga top Eropa.

Sejumlah Pemain Berdarah Indonesia yang Merumput di Eropa
via Antaranews.com
Egy Maulana Vikri, pesepakbola Indonesia (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Eropa merupakan pusat perhatian olahraga sepakbola, negara-negara di Eropa tidak sedikit menghasilkan pemain-pemain top dunia. Kompetisi di benua biru juga merupakan yang terketat dan berkompetitif sangat tinggi.

Alhasil, tumbuhlah mimpi-mimpi para pemain sepakbola di seluruh dunia untuk suatu saat berlaga di Eropa. Tidak terkecuali anak-anak di Indonesia.

Di Indonesia sendiri banyak pemain sepakbola yang bermimpi untuk merumput di Eropa. Wartakotalive sudah menghimpun beberapa pemain asal Indonesia (termasuk naturalisasi) yang pernah merumput di Eropa.

1. Kurniawan Dwi Yulianto, Penyerang, FC Luzern, Swiss, 1994 (18 tahun)

Kurniawan berhasil teken kontrak dengan tim Liga Tertinggi Swiss, FC Luzern dalam durasi satu tahun. Dalam satu tahun 'Si Kurus' panggilan Kurniawan berhasil mencatatkan 10 kali tampil dan mencetak sebiji gol.

2. Bima Sakti, Gelandang, Helsingborg IF, Swedia, 1995 (19 tahun)

Asisten pelatih Timnas Indonesia saat ini, Bima Sakti pernah merasakan kerasnya kompetisi di Eropa. Kala itu ia merumput bersama Helsinborg IF tim liga utama Swedia. Di sana ia mendapatkan pengalaman selama satu tahun.

3. Kurnia Sandy, Kiper, Sampdoria Italia, 1996 (21 tahun)

Kiper legendaris Indonesia tahun 90an ini berhasil bergabung dengan tim besar Liga Italia, Sampdoria lewat hasil program PSSI Primavera. Walaupun tidak pernah tampil pada laga resmi Sampdoria namun Sandy berhasil menjadi kebanggaan Indonesia.

4. Irfan Bachdim, Penyerang, FC Utrecht, Belanda, 2007 (19 tahun)

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved