Ratusan Siswa SMAN 75 Ikuti Safety Riding

“Kalau dari Pertamina, bagaimana seharusnya ketika berada di dekat mobil tangki? Tentu, anak-anak harus berhati-hati karena adanya blind spot.."

Ratusan Siswa SMAN 75 Ikuti Safety Riding
Istimewa
SOSIALISASI 'safety riding' digelar Pertamina MOR III dan JakTV di SMAN 75, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (9/3/2018). 

WARTA KOTA, CILINCING --- Ratusan siswa SMAN 75, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara mengikuti sosialisasi safety riding yang digelar JakTV dan Pertamina MOR III. Sosialisasi tersebut digelar dalam rangka memberikan pengetahuan dalam berkendara.

Sosialisasi yang digelar di lapangan SMAN 75 tersebut menampilkan perwakilan dari Pertamina, JakTV, Polisi hingga komunitas Yamaha NMax. Atraksi dan hiburan juga digelar di sela-sela acara yang mengusung tema ‘Safe Ride, Saves Hope’ itu.

Communication and CSR Manager Pertamina, Dian Hapsari Firasati mengatakan pihaknya ingin memberikan pengetahuan kepada para pelajar tentang bagaimana cara berkendara yang aman dan selamat.

“Kalau dari Pertamina, bagaimana seharusnya ketika berada di dekat mobil tangki? Yang pasti, anak-anak harus berhati-hati ketika berada di dekat mobil tangki karena adanya blind spot,” ungkap Dian, Jumat (9/3/2018).

Menurutnya, Pertamina sengaja mengajak komunitas Yamaha NMax untuk berbagi tips mengenai safety riding. Menurutnya sepeda motor identik dengan pelajar sehingga akan lebih tepat sasaran edukasi juga dilakukan oleh pengendara roda dua.

“Komunitas Yamaha NMax melakukan simulasi berkendara dengan aman. Harapannya dengan tagline ‘Safe Ride, Saves Hope’, kita bisa selamat dan meraih cita-cita yang ada,” ungkapnya.

General Manager JakTV, Sony Soemarsono, menambahkan, pelajar SMA kebanyakan adalah para pengendara pemula yang baru mengenal kendaraan bermotor khususnya roda dua.

“Kenapa SMA? Karena mereka itu adalah first rider. Sedini mungkin dari awal kendarai motor, kita tanamkan safety riding,” ungkapnya.

Sony berharap kegiatan kali ini menjadi agenda rutin demi menanamkan rasa disiplin dalam berkendara, sehingga jumlah kecelakaan yang terjadi selama ini bisa ditekan seminimal mungkin.

“Saya berharap kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut di SMA-SMA lainnya di wilayah Pertamina MOR III yang sekaligus bentuk dukungan untuk generasi muda. Mereka ini lah para penerus bangsa Indonesia,” ujarnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved