liga 1

Persib Bandung Akan Putuskan Empat Pemain Tambahan

Empat pemain tambahan yang akan direkrut terdiri dari satu pemain asing dan tiga pemain lokal.

Persib Bandung Akan Putuskan Empat Pemain Tambahan
persib.co.id
Fernando Soler dan Mario Gomez 

WARTA KOTA.COM,BANDUNG - Setelah mengumumkan perekrutan dua pemain lokal, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan winger Ghozali Muharam Siregar, Persib Bandung masih berharap bisa mendatangkan empat pemain tambahan.

Empat pemain tersebut terdiri dari satu pemain asing dan tiga pemain lokal. 

Asisten pelatih Persib, Fernando Gaston Soler, mengungkapkan rampung atau tidaknya proses perekrutan empat pemain tersebut akan ‎segera diputuskan.

Soler juga mengatakan, tim sangat membutuhkan empat pemain tersebut mengingat akan banyak pertandingan yang harus dijalani di sepanjang kompetisi Liga 1 dan rencana Piala Indonesia yang akan digulirkan di tengah kompetisi nanti. 

"Kami akan ada keputusan dengan manajemen apakah bisa datangkan pemain-pemain itu atau tidak," kata Soler dikutip dari goal.com.

"Kalau bisa, mungkin besok atau lusa pemain itu sudah gabung latihan. Kita semua sudah tahu, kami masih butuh tambahan pemain, tiga lokal dan satu asing," ‎sambungnya. 

Selain karena banyaknya pertandingan yang akan dilakoni Maung Bandung musim ini,‎ tambahan pemain tersebut juga dibutuhkan untuk menambal kekuatan di skuat Persib.

Ini untuk mengantisipasi dipanggilnya Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi ke tim nasional Indonesia U-23. 

Baca: Kalahkan Unggulan 4, Hendra/Ahsan Ciptakan All Indonesia Semifinal

Selain itu, saat ini ada beberapa pemain masih berjibaku untuk pulih dari cedera seperti Victor Igbonefo dan Kim Jeffry Kurniawan.

Jika Igbonefo sudah mulai perlahan-lahan pulih, Kim diprediksi masih butuh waktu yang lebih lama untuk kembali merumput. 

"Kita semua tadi lihat, latihan hari ini tanpa beberapa pemain karena sakit. Di depan, Febri [Hariyadi] dan Henhen [Herdiana] ada kemungkinan dipanggil timnas. Jadi, kami tidak punya cukup pemain," katanya. 

Di sisi lain, Michael Essien yang sudah pulih dari cedera lutut kiri sudah menjalani latihan dengan terlibat di dalam sesi game.

Sebelumnya, pemain asal Ghana itu hanya menjalani latihan terpisah didampingi fisioterapis tim, Benidektus Adi Prianto. 

"Kami masih tunggu kondisi [Michael] Essien, kelihatannya dia masih belum 100 persen karena dia tidak banyak ikut latihan sebelumnya. Kakinya terasa sakit jika latihan di lapangan rumput sintetis. Sebelum main, kami selalu tanya dia bisa main atau tidak‎. Tapi, hari ini dia sudah oke, tidak ada masalah," ‎tutupnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help