Anies Janjikan Fasilitas Lebih Baik Bagi Penyandang Disabilitas di DKI

Anies berjanji bahwa Pemprov DKI Jakarta akan meningkatkan kualitas fasilitas umum bagi penyandang disabilitas

Anies Janjikan Fasilitas Lebih Baik Bagi Penyandang Disabilitas di DKI
Warta Kota/Rangga Baskoro
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama rombongan Jakarta Barrier Free Tourism menjajal keramahan trotoar Jakarta , Sabtu (10/3). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, GAMBIR -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri perayaan ulang tahun Jakarta Barrier Free Tourism (JBFT) di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat.

Sebelum memberikan sambutan, Anies terlebih dahulu berjalan bersama para penyandang disabilitas menggunakan transportasi umum dari halte Sarinah Transjakarta hingga ke Perpustakaan Nasional.

Perjalanan tersebut untuk mengevaluasi sekaligus mengetahui apa saja fasilitas umum yang diperlukan penyandang disabilitas dalam beraktivitas di jalan.

Mantan Menteri Pendidikan tersebut berjanji bahwa Pemprov DKI Jakarta akan meningkatkan kualitas fasilitas umum bagi penyandang disabilitas di Jakarta terutama dalam hal transportasi umum.

"Kita akan lihat dan benar bahwa kenyataannya selama ini kita belum memberikan fasilitas yang memungkinkan bagi penyandang disabilitas untuk bisa leluasa menjelajahi kota Jakarta," tutur Anies, Sabtu (10/3/2018).

Anies berkomitmen akan membenahi trotoar dan fasilitas penunjang transportasi umum bagi penyandang disabilitas nantinya.

"Jadi kemudian kita akan ini kan kita mau menata Sudirman Thamrin. Jadi saya komit kepada mereka bahwa Sudirman Thamrin hasilnya nanti akan ramah penyandang disabilitas," ujarnya.

Dalam sambutannya Anies mengungkapkn bahwa banyak hal yang harus diperbaiki seperti misalnya lift bagi penyandang disabilitas yang ingin naik ke halte Transjakarta.

"Harus ada running textnya. Bagi yang tunanetra harus ada suara, bagi yang tunarungu harus ada running textnya. Nanti kita harus perbaiki," ucap Anies.

Anies juga menambahkan bahwa ini adalah koreksi bagi Pemprov untuk meningkatkan fasilitas bagaimana yang diperlukan penyandang disabilitas. (M14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help