Sandiaga segera Umumkan Hasil Survei Pengunjung Tanah Abang Bukan Survei Netizen

Bukan survei netizen, bukan survei rakyat Jakarta. Tapi survei para pengunjung di Tanah Abang.

Sandiaga segera Umumkan Hasil Survei Pengunjung Tanah Abang Bukan Survei Netizen
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Polemik di Jalan Jatibaru yang sudah tertata rapi. 

WARTA KOTA, BALAI KOTA -- Penataan kawasan Tanah Abang menjadi pembincangan di masyarakat baik warga Jakarta maupun para pengamat.

Berbagai demonstrasi penuntutan dibukanya jalan Jati Baru hingga dilaporkannya Gubernur DKI Jakarta kepada pihak kepolisian ini bersumber dari penataan kawasan Tanah Abang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, beberapa kali, memberikan pernyataan bahwa tidak lama lagi hasil survei penataan kawasan Tanah Abang tahap satu akan segera dirilis.

“Sudah keluar hasilnya. Tapi, masih diolah , lagi diberikan analisanya. Rencananya antara tanggal 15 sampai 20 Februari sudah selesai, kita akan sampaikan,” kata Sandi di Balai Kota, Senin (5/2/2018).

Sandi pun beberapa kali sudah memberikan 'bocoran' terkait dengan perencanaan tahap kedua atau penataan Tanah Abang jangka panjang.

"Teknisnya, pembicaraan mengenai jangka menengah, untuk sementara kita matangkan dan nanti setelah selesai dirapatkan hasil survei mungkin minggu ini, kita akan masuk ke tahapan kedua dan konsep terkakhir itu kami sudah tahu bahwa itu transit oriented di dalamnya," tutur Sandi di Balai Kota, Senin (5/3/2018).

Sebulan telah berlalu setelah Pemprov DKI lewat Wakil Gubernur DKI Jakarta menjanjikan memberikan laporan hasil penataan Tanah Abang tahap pertama.

Hari Jumat (9/3/2018) pun Sandiaga masih menjanjikan akan memberikan publikasi tersebut kepada awak media.

"Sore nanti. saya minta waktu 10-15 menit ya. Jadi teman-teman (awak media) nanti saya presentasikan, saya kasih bahannya," katanya.

Sandiaga pun kembali menjanjikan akan memublikasikan kepada awak media terkait hasil penataan tahap pertama kawasan Tanah Abang.

"Hari Jumat dilucurkan hasil survei menyeluruh mengenai Tanah Abang. Bukan survei netizen, bukan survei rakyat Jakarta. Tapi, survei para pengunjung di Tanah Abang," ujar Sandiaga di Balai Kota, Rabu (7/3/2018).

Hingga berita ini ditulis, Sandiaga belum memberikan kejelasan bagaimana hasil penataan kawasan Tanah Abang tahap pertama tersebut.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved