Kaget Lihat Tagihan Listriknya, Pria di India Tewas

Sebab, dia harus membayar sebesar 2,9 juta rupee, atau sekitar Rp 590 juta.

Kaget Lihat Tagihan Listriknya, Pria di India Tewas
Ilustrasi meteran listrik. (Kompas.com) 

WARTA KOTA, JAKARTA- Gaina Lal Sah tidak mempercayai apa yang dilihatnya ketika petugas listrik datang membawa tagihan bulanan.

Dilaporkan The Telegraph India Jumat (9/3/2018), pria asal Bhagalpur, India tersebut meninggal setelah melihat tagihan listriknya yang sangat membengkak.

Awalnya, petugas dari perusahaan listrik Bihar Selatan (SBPDCL) memberikan surat berisi nominal yang harus dibayar Lal Sah.

Pengelola pabrik gandum kecil itu langsung tertegun ketika membaca surat tagihannya tiga bulan terakhir. Sebab, dia harus membayar sebesar 2,9 juta rupee, atau sekitar Rp 590 juta.

Lal Sah sempat mempertanyakan kepada petugas SBPDCL agar meninjau ulang tagihannya. Namun, petugas tersebut tetap memaksanya untuk membayar tagihan tersebut.

Di tengah perdebatan, Lal Sah jatuh pingsan yang membuat petugas pembawa tagihan melarikan diri.

Putra Lal Sah, Rang Lal Sah yang melihat ayahnya terbaring di lantai langsung membawanya ke klinik terdekat.

Sayangnya, dokter menyatakan dia meninggal.

Rang Lal Sah langsung menuju kantor polisi Madhusudanpur, dan membuat laporan kepada SBPDC yang menurutnya telah mengeluarkan tagihan tak masuk akal tersebut.

"Mereka tidak mau mendengarkan peninjauan kembali. Mereka memaksa ayah saya untuk tetap membayar jumlah yang tertera," keluh Rang.

Halaman
12
Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved