IKEA Buka Cabang Kedua di Cakung, Anies Baswedan Utamakan Warga Jakarta Sebagai Tenaga Kerjanya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Direktur IKEA Indonesia Patrick Lindvall di Balai Kota, Jumat (9/3/2018).

IKEA Buka Cabang Kedua di Cakung, Anies Baswedan Utamakan Warga Jakarta Sebagai Tenaga Kerjanya
Warta Kota/Mochammad Dipa

WARTA KOTA, KALIBATA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Direktur IKEA Indonesia Patrick Lindvall di Balai Kota, Jumat (9/3/2018).

"Dubes Swedia tadi datang pertama, mereka menyampaikan ada rencana investasi pembangunan fasilitas di Cakung," ujar Anies di Gedung RJA, kompleks perumahan DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

Perusahaan asal Swedia tersebut akan membuka cabang kedua di Indonesia, yakni di Cakung, Jakarta Timur, di mana sebelumnya sudah buka terlebih dahulu di Tangerang.

Baca: Setelah di Tangerang, IKEA Bakal Buka Toko Kedua di Cakung

Anies berharap, pembangunan IKEA cabang kedua ini dapat menyerap tenaga kerja Indonesia lebih banyak, khususnya warga Jakarta.

"Pastikan bahwa tenaga kerjanya adalah tenaga kerja dari Indonesia, dan utamakan warga Jakarta. Karena selama proses konstruksi akan dibutuhkan lebih dari 1.400 orang, dan nanti sesudah beroperasi akan lebih dari 400 orang," papar Anies.

"Saya diskusikan dengan mereka, bahwa apabila tenaga kerja yang terlibat kerja dari sekitar lokasi atau dari Jakarta, maka apa pun kegiatan usahanya, menjadi bagian dari masyarakat. Maka jauh lebih memudahkan beroperasi kegiatan masyarakat, dan masyarakat merasakan manfaatnya," sambungnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help