German Open 2018

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Fokus Kejar Peringkat

Hendra/Ahsan membidik empat turnamen penting di tahun 2018 yakni Piala Thomas, Asian Games, Indonesia Open, dan Kejuaraan Dunia.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Fokus Kejar Peringkat
badmintonindonesia.org
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 

WARTA KOTA.COM,MULHEIM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kini fokus berburu poin untuk mendongkrak peringkat dunia mereka pasca memutuskan kembali berpasangan di awal tahun 2018.

Keduanya kini ada di peringkat 171 dunia setelah kurang lebih setahun tidak berpasangan.

Hendra/Ahsan membidik empat turnamen penting di tahun 2018 yakni Piala Thomas, Asian Games, Indonesia Open, dan Kejuaraan Dunia. 

Oleh karena itu mereka berharap dapat hasil maksimal di German Open 2018.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan unggulan kelima, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dengan skor 21-17, 11-21, 21-16.

“Saat ini fokus kami lebih ke mengejar poin dulu, pokoknya cari poin sebanyak mungkin untuk ke Piala Thomas, Indonesia Open, Kejuaraan Dunia dan Asian Games,” ujar Hendra dikutip dari laman resmi PBSI.

Baca: Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final

Meskipun berhasil menang, namun di pertandingan kali ini, servis Ahsan begitu sering dinyatakan fault. 

“Kami bersyukur bisa menang hari ini. Bisa dibilang susah-susah gampang ya. Servis saya yang di-fault banyak banget, sampai segala jurus servis sudah saya keluarkan, tetapi tetap saja salah,” kata Ahsan usai pertandingan. 

“Kalau begini ya tunggu nasib saja, karena saya sudah berusaha sesuai dengan tinggi yang ditentukan. Kemarin tidak di-fault, ya semua tergantung sudut pandang hakim servis, beda orang beda penilaian,” tambahnya. 

“Kesal sih, ya diluapkan tidak apa-apa, tetapi jangan sampai memengaruhi permainan kami,” ungkap Ahsan. 

Dituturkan Ahsan, ia dan Hendra sudah bermain dengan strategi yang benar di game pertama dengan berusaha menyerang lebih dulu, namun di game kedua lawan lebih berani.

Pada game penentuan, Hendra/Ahsan mencoba tampil nothing to lose dan lebih nekad.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help