German Open 2018

Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final

Hendra Setiawan/Mohammad mengalahkan unggulan lima Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melalui rubber game 21-17 11-21 21-16.

Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final
Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali berpasangan di kejuaraan nasional 2017, terakhir mereka dipasangkan di tahun 2016 silam. 

WARTA KOTA.COM,MULHEIM - Dua ganda putra Indonesia lolos ke babak perempat final turnamen bulu tangkis German Open 2018 di

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final setelah mengalahkan pasangan gado-gado Raphael Beck/Sam Magee (Jerman/Irlandia) dua game langsung 21-14 21-17 dalam waktu 32 menit.

Ini pertemuan pertama keduanya sehingga sama-sama belum mengenal pola permainan lawan.

Di game pertama, Fajar/Rian setelah unggul 4-3 tidak lagi memberikan pasangan Beck/Magee kesempatan untuk berkembang dan mengakhir game pertama dengan skor 21-14.

Di game kedua, Beck/Magee mencoba merubah pola permainan dan mampu unggul hingga 8-4 namun Alfian/Rian kembali mengejar dan bisa menyamakan kedudukan 8-8.

Setelah itu Alfian/Rian tidak lagi memberikan kesempatan Beck/Magee peluang untuk berkembang dan mengakhiri game kedua dengan skor 21-17.

Baca: Indonesia Kirim 8 Wakil ke Babak Kedua

Di perempat final, Alfian/Rian akan menghadapi unggulan 1 Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) atau ganda Korea Selatan Kim Won Ho/Seo Seung Jae (Korea Selatan) yang akan bertanding sekitar pukul 8.20 waktu setempat atau 02.20 WIB.

Ganda kedua yang lolos ke perempat final adalah Hendra Setiawan/Mohammad yang mengalahkan unggulan lima Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melalui rubber game 21-17 11-21 21-16 dalam waktu 50 menit.

Ini menjadi kemenangan ketiga Hendra/Ahsan atas Astrup/Rasmussen yang kini sudah ada di peringkat 11 dunia.

Tiga kemenangan Hendra/Ahsan membuat mereka tampil lebih percaya diri meski peringkat mereka sudah terlempar dari 100 besar.

Di perempat final Hendra/Ahsan masih menanti lawannya antara Angga Pratama/Rian Agung Saputro atau unggulan empat Lee Jhe-huei/Lee Yang (Taiwan) yang baru bertanding sekitar pukul 01.30 WIB.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved