Akui Fasilitas Umum di DKI Kurang Ramah Disabilitas, Anies Janji Akan Tingkatkan

Anies meminta agar para penyandang disabilitas memberikan masukan kepada Pemprov DKI Jakarta terkait apa saja yang dibutuhkan oleh mereka.

Akui Fasilitas Umum di DKI Kurang Ramah Disabilitas, Anies Janji Akan Tingkatkan
Warta Kota/Yosia Margaretta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi pertanyaan wartawan usai meresmikan Underpass Kartini, Rabu (28/2). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Yosia Margaretta

WARTA KOTA, KALIBATA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengakui bahwa fasilitas umum yang ada di DKI Jakarta saat ini masih belum ramah bagi penyandang disabilitas.

Anies menyebutkan bahwa kebutuhan penyandang disabilitas beragam dan masing-masing individu tersebut memiliki kebutuhan yang berbeda.

Oleh karena perbedaan kebutuhan tersebut, Anies meminta agar para penyandang disabilitas memberikan masukan kepada Pemprov DKI Jakarta terkait apa saja yang dibutuhkan oleh mereka.

"Saya garis bawahi jangan kita di Pemprov itu merasa lebih tahu. Justru kita harus mendengar dan mengajak teman-teman disabilitas untuk menunjukkan apa saja yang jadi kendala, apa saja yang menjadi kebutuhan, lalu kita mengakomodasi," ujarnya di Gedung RJA komplek perumahan DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

Tidak hanya bagi penyandang disabilitas, Anies juga menekankan fasilitas kepada kebutuhan khusus, "Kebutuhan khusus itu bervariasi. Termasuk jg bagi lansia dan bagi ibu2 yg mengandung sehingga ada fasilitas2 yg memadau bagi mereka,".

Selanjutnya Anies menuturkan bahwa dirinya sedang merancang Instruksi Gubernur (Ingub) terkait dengan fasilitas bagi penyandang disabilitas dan masyarakat kebutuhan khusus.

"Jadi sedang dalam proses penyusunan Intruksi Gubernur, nanti kalau instruksinya sudah selesai saya akan sosialisasikan," ujarnya. (M14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved