Warga Keluhkan Minimnya Penerangan di Jalan Kalimalang

Minim penerangan di jalan raya masih dirasakan di Jakarta Timur, salah satunya di Jalan Raya Kalimalang.

Warga Keluhkan Minimnya Penerangan di Jalan Kalimalang
Warta Kota/Alex Suban
Pemandangan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Jalan Kalimalang, di depan RS Harum, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017). 

WARTA KOTA, DUREN SAWIT - Minim penerangan di jalan raya masih dirasakan di Jakarta Timur, salah satunya di Jalan Raya Kalimalang.

Pada malam hari, area tersebut masih minim penerangan. Kondisi tersebut terjadi mulai Pangkalan Jati, Duren Sawit, hingga Pondok Kopi.

Walau beberapa ruas jalan sudah dilengkapi Penerangan Jalan Umum (PJU), hal tersebut masih dinilai kurang.

Baca: Pernah Jadi Korban dan Pelaku Bullying, Damita Argoebie: Aku Tuh Sampai Dilemparin Batu

"Kalau sekitar sini malamnya itu memang agak gelap, tidak semua ada penerangan. Jadi kalau dibilang terganggung ya pasti terganggu, tapi pasti kan pemerintah juga tahu dengan kondisi ini, mungkin belum aja ditambah lampunya," kata Aldi Febrianto (29), salah satu warga, Kamis (8/3/2018).

Selain minimnya penerangan, warga juga berharap jalan diperbaiki. Karena, beberapa ruas jalan berlubang, sehingga sangat membahayakan, ditambah minim penerangan. Banyaknya tanah proyek yang bertebaran di jalan tersebut juga membuat para pengendara resah.

Menanggapi hal tersebut, Kasudin Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Timur Nurhidayat mengatakan, di sekitar Jalan Raya Kalimalang sudah terpasang kurang lebih 153 PJU.

Baca: Young Lex: Bully Adalah Penyakit Baru di Sosmed

Namun, ia mengakui bahwa PJU yang ada belum dapat memaksimalkan penerangan jalan di lokasi tersebut.

"Kami belum bisa menambah PJU di Jalan Kalimalang. Sebab, pembangunan Tol Becakayu masih berjalan," ujarnya.

Pemasangan PJU baru bisa dilakukan setelah proyek pembangun selesai. Sambil menunggu proyek itu selesai, pihaknya mengambil langkah mengganti lampu PJU menjadi LED dengan kualitas lampu sebesar 120 watt, sehingga cahaya lampu PJU menjadi lebih terang. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help