VIDEO: Pengacara Ojol Tersangka Perusakan Xtrail Minta Kliennya Dibebaskan

"Kami bawa bukti ada 3 video. Tak ada klien kami di video yang viral saat mobil itu dirusak," kata Marten

WARTA KOTA, JAKARTA- Marten Lucky Zebua selaku pengacara Untung Yohanes (48), berharap kliennya bisa dibebaskan. Pengemudi ojol yang ditetapkan menjadi tersangka terkait kasus pengrusakan mobil Nissan X-trail itu, dinilainya tak bersalah.

"Kami bawa bukti ada 3 video. Tak ada klien kami di video yang viral saat mobil itu dirusak," kata Marten di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/3).

Ia menceritakan kronologis kejadian versinya berdasarkan video yang didapatkannya melalui teman seprofesi Untung. Marten mengatakan bahwa Untung sama sekali tak mengikuti konvoi dan tidak tahu menahu terkait alasan teman seprofesinya melakukan pengrusakan mobil.

"Begitu dia melihat pengrusakan, dia melerai. Begitu ada kata 'bakar-bakar', dia naik ke atas. Maksudnya bukan untuk melanjutkan, tapi supaya orang lain melihat dia dan menghentikan pengrusakan," tuturnya.

Setelah emosi para ojol meresa, ia pun menelpon Polsek Senen untuk menceritakan kasus tersebut, lantaran Untung merupakan salah satu anggota Citra Bhayangkara Polsek Senen yang merupakan mitra kepolisian.

"Setelah itu, dia melaporkan ke Polsek Senen untuk menceritakan kejadian ini. Entah kenapa, mungkin ada pertimbangan lain jadinya dia ditetapkan jadi tersangka. Kemudian kami merasa ini harus dilaporkan agar dilakukan gelar perkara khusus untung Untung supaya dilakukan penangguhan penahan atau bagus kalau SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan)," ujar Marten. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved