VIDEO: Begini Kondisi Terkini Rumah Si Doel Anak Sekolahan

Beberapa ciri khas rumah Si Doel juga tampak masih dipertahankan, seperti bale bambu yang diletakkan di teras

WARTA KOTA, JAKARTA- Film Si Doel The Movie memasuki tahap produksi pada Rabu (7/3/2018). Shooting film karya Rano Karno ini akan dilakukan di rumah Si Doel. Film ini menggunakan properti asli dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sangat terkenal 14 tahun silam.

Beberapa ciri khas rumah Si Doel juga tampak masih dipertahankan, seperti bale bambu yang diletakkan di teras, alat musik tanjidor yang pernah menjepit tubuh karakter Atun, hingga oplet lawas Doel yang diparkir di halaman rumah.

Rumah bergaya Betawi itu kini dicat kuning dan hijau. Tim produksi masih mempertahankan gaya zaman dulu. Yang membedakan adalah pesawat televisi yang ingin menggunakan TV layar datar. Kamar tidur Doel dan Zaenab juga bercat kuning. Perabotannya sederhana. Tempat tidurnya terbuat dari besi dan bertirai nyamuk. Foto-foto Doel dan Zaenab menghiasi kamar.

Kesan sederhana juga melekat pada kamar Mak Nyak. Seperti Doel, Mak Nyak juga menggunakan tempat tidur besi, tetapi modelnya lebih tua. Sementara itu untuk kamar Mandra, Rano menggunakan kasus tingkat. Kamar itu dihiasi jam dinding kuno dan kalender dinding. Dapur Mak Nyak kini tampak lebih modern dengan sentuhan kompor gas.

Namun peralatan masak yang tersusun rapi masih tampak kuno. Kamar mandi dan sumur juga dibuat semirip mungkin dengan lokasi aslinya.  Ukurannya tidak besar dan berdinding anyaman bambu. Sementara itu oplet biru Doel di parkir di samping warung kecil itu. Film Si Doel The Movie akan menjawab pertanyaan tentang cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaedi).

Beberapa karakter lain juga akan tetap hadir seperi Mandra, Atun (Suti Karno), Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) dan Ahong. Film ini juga akan mengambil lokasi shooting di Amsterdam, Belanda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mengintip Rumah untuk Si Doel The Movie",

Penulis : Dian Reinis Kumampung

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved