German Open 2018

Praveen/Melati Rebut Tiket Perempat Final German Open

Praveen/Melati mengalahkan ganda Belanda Jacoo Arends/Selena Piek melalui rubber game 25-23 14-21 21-10 dalam waktu 49 menit.

Praveen/Melati Rebut Tiket Perempat Final German Open
badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 

WARTA KOTA.COM,MULHEIM - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih belum terhadang langkahnya di turnamen German Open 2018 BWF World Series 300.

Di babak kedua yang digelar di Mülheim an der Ruhr pada Kamis (8/3/2018), Praveen/Melati mengalahkan ganda Belanda Jacoo Arends/Selena Piek melalui rubber game 25-23 14-21 21-10 dalam waktu 49 menit.

Ini pertemuan pertama kedua pasangan jadi masih saling meraba permainan lawan.

Di game pertama, Praveen/Melati mendapat perlawanan sengit dari lawan mereka.

Servis Praveen yang dinyatakan fault sebanyak lima kali, juga membawa pengaruh pada permainan pasangan Indonesia ini. 

“Kami belum pernah bertemu, sudah sempat nonton video pertandingan, dan mereka menerapkan pola main yang berbeda, jadi kami harus meraba lagi dari awal.  Soal servis memang mengganggu, jadi saya konsennya lebih ke servis terus,” kata Praveen.

Baca: Indonesia Kirim 8 Wakil ke Babak Kedua

Di game kedua, Praveen mengaku sudah bisa memegang kendali.

"Tetapi ada satu poin yang kami menyia-nyiakan kesempatan dan tidak bisa meraih angka. Di kedudukan 11-9 itu kami terlalu santai,” ujarnya.

“Kami lebih rileks di game ketiga, kalau terbawa tegang malah jadi amburadul permainannya. Kami mencoba fokus satu demi satu poin,” tambah Melati.

Di perempat final, Praveen/Melati akan ditantang pasangan Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen.

“Kalau lawan pemain Eropa di Eropa, rasanya mereka bermain lebh bagus dari biasanya. Entah ini sugesti saya atau apa, tetapi mungkin mereka merasa bermain sebagai tuan rumah, artinya masih di Eropa, dan sudah lebih bisa beradaptasi dengan suasananya. Jadi intinya kami harus lebih waspada lagi,” kata Melati.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help