Daftar Skutik Termurah Sampai Mahal Bulan Maret 2018

Bulan maret 2018 segmen skuter matik ( skutik) kedatangan produk baru, yakni Honda All New PCX yang kini sudah dirakit di dalam negeri.

WARTA KOTA, PALMERAH -- Bulan maret 2018 segmen skuter matik ( skutik) kedatangan produk baru, yakni Honda All New PCX yang kini sudah dirakit di dalam negeri.

Diperkenalkan secara resmi sejak Desember 2017, Honda baru resmi melepas harga skutik flagship itu Februari 2018.

Kedatangan All New PCX menambah persaingan di kelas skutik 150 produksi lokal yang sebelumnya sudah diisi saudaranya, Vario 150 dan duet Yamaha, Aerox dan NMAX.

Yamaha NMAX
Yamaha NMAX (istimewa)

Dari segi harga, All New PCX bisa dianggap lebih bersaing dengan NMAX. Keduanya sama-sama menawarkan dua varian, yakni non-ABS dan ABS, kepada calon konsumen.

Namun, baik NMAX maupun All New PCX bukanlah skutik termahal.

Posisi ini masih ditempati XMAX yang dibanderol dengan harga Rp 57,2 juta. Posisi kedua ditempati SH150i yang dijual dengan harga Rp 39,9 juta.

Di kelas 125, Yamaha belum menawarkan Lexi dalam jajaran produk siap jual. Pabrikan garputala ini masih menjagokan empat produk lamanya, yakni Mio, New Fino, X-Ride, dan All New Soul.

Keempatnya bersaing dengan satu-satunya jagoan Honda di kelas ini, yakni Vario 125.

Beralih ke kelas 110, Honda tercatat paling banyak menawarkan produknya dengan empat pilihan, yakni Beat, Scoopy, Spacy, dan Vario 110.

Suzuki Nex Fi
Suzuki Nex Fi (www.kompas.com)

Berkebalikan dengan Yamaha yang justru tidak menawarkan satu pun produknya di kelas ini, saingan Honda justru datang dari tiga jagoan Suzuki, yakni Nex, Address, dan Address Playful.

Halaman
1234
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved