Liga 1

PSSI Pastikan Liga 1 2018 akan Segera Ditentukan

Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan, PSSI harus mempertimbangkan beberapa faktor sebelum memulai kompetisi.

PSSI Pastikan Liga 1 2018 akan Segera Ditentukan
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (7/3/2018) halaman 7 

WARTA KOTA.COM - PSSI menyatakan tertundanya jadwal kick-off Liga 1 2018 akibat banyaknya kegiatan Timnas Indonesia pada tahun ini.

Jadwal dimulainya kompetisi musim ini diubah hingga empat kali.

Semula dijadwalkan pada 24 Februari, lalu dimundurkan ke 3 Maret, kemudian mundur lagi ke 10 Maret, dan terakhir dijadwalkan pada 18-25 Maret.

Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan, PSSI harus mempertimbangkan beberapa faktor sebelum memulai kompetisi.

"Rancangan-rancangan disiapkan. Kami punya koridor yang harus dipertimbangkan, yaitu event tahun 2018, mulai Asian Games, Piala Dunia, Piala AFF, dan bulan Ramadan," kata Joko di Jakarta.

"Di rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB, penyelenggara Liga 1), PSSI ingin memastikan bahwa semua opsi kick-off tadi disetujui oleh seluruh klub dengan referensi kalender kompetisi dan mempertimbangkan juga aktivitas para partner, sponsor, televisi, dan seluruh pendukung kompetisi," tutur Joko.

Baca: Harry Kane Sebut Tottenham Hotspur Lebih Diunggulkan Kalahkan Juventus

Pada kesempatan yang sama, Joko menyatakan PSSI akan kembali menggelar Piala Indonesia, turnamen yang terakhir kali digelar pada 2013.

Turnamen yang mempertemukan semua klub di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 itu rencananya bakal bergulir mulai April 2018.

"Secara singkat, Piala Indonesia akan berjalan pada bulan April sampai bulan Desember," kata Joko.

Kata Joko, regulasi turnamen tersebut akan mengadopsi Piala FA di Inggris.

"Jadwalnya akan kami kelola sedemikian rupa agar memaksimalkan upaya dua hal, yaitu pengembangan pemain melalui kompetisi yang teratur, dengan jadwal yang bisa saja beberapa klub punya beban yang lebih," katanya.

"PSSI mempunyai kepentingan untuk mendorong Piala Indonesia menjadi salah satu jalur ke Piala AFC. Tentu ini akan kami komunikasikan ke AFC," imbuh Joko.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (7/3/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help