Polres Metro Jakarta Selatan Membentuk Polisi RW Kecamatan Cilandak

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto mengukuhkan puluhan polisi RW tingkat Kecamatan Cilandak.

Polres Metro Jakarta Selatan Membentuk Polisi RW Kecamatan Cilandak
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolres Metro Jakarta Selatan mengukuhkan puluhan polisi RW Kecamatan Cilandak. 

WARTA KOTA, CILANDAK---Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto mengukuhkan puluhan polisi RW tingkat Kecamatan Cilandak, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Nantinya, polisi ini akan bertugas menciptakan rasa aman di lingkungan RW.

Mardiaz mengatakan, polisi RW baru terbentuk di Polres Jakarta Selatan dan Polres Jakarta Pusat. Adapun polisi RW ini dibentuk atas dasar saran dan masukan dari masyarakat.

Baca: Alasan Polres Metro Bekasi Kota Bakal Membuat Polisi RW

"Karena Babinkamtibmas hanya satu personel di setiap kelurahan. Kami menyadari bersama polisi RW ini sebagai tugas rangkap, bagaimana warga bisa mendapat informasi sehingga menginginkan 1 RW 1 polisi," ujarnya.

Kapolres berharap, polisi RW yang dibentuk segera melakukan koordinasi dengan pengurus RT/RW sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Harapannya agar terjadi sinergi yang baik dan polisi RW harus aktif di setiap kegiatan masyarakat," katanya.

Baca: Kapolres Bekasi Kota Akan Menempatkan Polisi RW Sesuai dengan Domisili

Kapolsek Cilandak Komisaris Sujanto mengimbau kepada 46 ketua RW se-Kecamatan Cilandak yang hadir dalam kesempatan itu untuk bisa menjalin kerjasama baik dengan polisi RW dalam rangka menciptakan kamtibmas, termasuk menangkal penyebaran narkotika.

"Ini agar semakin mendekatkan sinergitas polisi dengan masyarakat yang dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Pada dasarnya kegiatan ini menindaklanjuti hasil program bapak Kapolres Metro Jaksel. Dengan terbentuknya polisi RW terbentuk pula komunikasi yang sering, sehingga dapat menemukan solusi bersama jika ada suatu permasalahan," katanya.

Baca: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Menyambut Baik Pembentukan Polisi RW

Sementara itu, Dandim 05/04 Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, mengapresiasi upaya Polres Metro Jakarta Selatan dalam menciptakan situasi aman dan kondusif.

"Polisi RW ini baru ada di wilayah DKI Jakarta. Saya sangat mengapresiasi dan berharap mampu menciptakan situasi yang lebih aman dan tertib," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help