Makna Angka 19 Bagi Yusril Ihza Mahendra

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019.

Makna Angka 19 Bagi Yusril Ihza Mahendra
Twtter @KPU_ID
KPU menetapkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019 dengan nomor urut 19, Selasa (6/3/2018). 

WARTA KOTA, MENTENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019. Di pemilu tahun depan, PBB akan menggunakan nomor urut 19.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan, penetapan PBB sebagai peserta pemilu didapatkan melalui perjuangan, setelah menempuh upaya hukum mengajukan permohonan sengketa di Bawaslu.

"Bagi saya nomor urut 19 sangat unik. Saya suka angka 19. Saya punya mobil pakai nomor 19, kantor saya lantai 19. Bagi saya angka 19 itu betul-betul angka yang baik," tutur Yusril, ditemui di Kantor KPU, Selasa (6/3/2018).

Baca: Yusril Ihza Mahendra: Kami Tidak Mikir Koalisi, Kalau Perlu Kami Sendirian yang Oposisi

Menurutnya, PBB akan berupaya maksimal meraih kursi di DPR. Ini menjadi target realistis, setelah di dua pemilu sebelumnya PBB tidak mendapat kursi. Padahal, kata dia, PBB di tingkat daerah mendapatkan minimal satu kursi.

Untuk mewujudkan itu, Yusril mengaku sudah melakukan konsolidasi hingga ke tingkat daerah. Dia mengklaim PBB akan mengalami peningkatan perolehan jumlah suara, melihat partisipasi di pilkada serentak.

"Jadi, saya merasa sangat senang malam ini. Berbahagia, bersyukur mudah-mudahan PBB sukses dalam menghadapi pemilu yang akan datang. Setidak-tidaknya nomor urut 19 dapat 9 persen, begitu," tuturnya. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help