DKI Bidik Jadi Destinasi Wisata Halal di Dunia

Sandiaga Uno menargetkan 2020 Jakarta akan menjadi salah satu destinasi wisata halal yang dapat bersaing dengan destinasi wisata dunia lainnya.

DKI Bidik Jadi Destinasi Wisata Halal di Dunia
Warta Kota/Yosia Margaretta
Sandiaga membuka Forum Group Discussion (FGD) Wisata Halal di Balai Kota, Rabu (7/3/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Yosia Margaretta

WARTA KOTA, GAMBIR -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menargetkan 2020 Jakarta akan menjadi salah satu destinasi wisata halal yang dapat bersaing dengan destinasi wisata dunia lainnya.

Sandi mengungkapkan hal itu usai membuka Forum Group Discussion (FGD) terkait dengan Wisata Halal Jakarta yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI, Tinia Budiarti.

Dalam presentasi pembukaan tersebut, Sandi menargetkan adanya 3,8 juta wisatawan muslim di 2018 dari 117 wisatawan muslim global.

"Sekarang kita berbenah dan kita ingin ada rencana kerja yang bisa diimplementasikan secara konkret dan destinasi halal tersebut bisa tumbuh dari produk unggulan yang ada di DKI seperti kuliner muslim, fashion dan destinasi seperti Kota Tua dan Kepulauan Seribu," ujar Sandiaga di Balai Kota, Rabu (7/3/2018).

Sementara itu Peraturan Gubernur (Pergub) terkait wisata halal ini sudah didiskusikan, sambil menunggu revisi-revisi yang masih harus dilakukan nanti.

"Pergub sudah ditandatangani sebelumnya sudah didorong. Ada revisi sedikit berkaitan dengan beberapa perkembangan terkini. Itu nanti sekarang lagi dibicaraakn di FGD ini," tutur Sandi.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help