Di Luar Lapangan, Dhanielle Daphne Suka Dengarkan Rich Chigga dan Tidak Suka Make Up

Ada hal menarik di setiap sebelum bertanding atau bermain bola, Dhanielle mengaku kerap kali memilih mendengarkan musik

Di Luar Lapangan, Dhanielle Daphne Suka Dengarkan Rich Chigga dan Tidak Suka Make Up
Dhanielle Daphne. (instagram @dhanielledaphne) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Gisesya Ranggawari.

WARTA KOTA, SAWANGAN --- Dhanielle Daphne ialah pesepakbola wanita asal Indonesia berumur 16 tahun yang saat ini sedang mengikuti serangkaian seleksi untuk masuk Timnas Sepakbola Wanita Indonesia bersama 40 pemain lainnya di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Jawa Barat yang akan diproyeksikan untuk Piala AFF dan Asian Games mendatang.

Ada hal menarik di setiap sebelum bertanding atau bermain bola, Dhanielle mengaku kerap kali memilih mendengarkan musik agar semangatnya meningkat.

Dan belakangan ini lagu yang sering didengarkannya adalah rapper asal Indonesia yang sudah mendunia yaitu, Rich Chigga.

Dhanielle Daphne (tengah) saat berlatih di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC) Selasa (6/3) (Foto: SuperBall/Feri Setiawan)
Dhanielle Daphne (tengah) saat berlatih di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC) Selasa (6/3) (Foto: SuperBall/Feri Setiawan) ()

"Sebelum game aku selalu dengerin musik pakai earphone. Sekarang sih lagi sering dengerin Rich Chigga. Bikin kayak semangat aja, soalnya lagunya dia kan nge-beat" papar Dhanielle saat ditemui pada Selasa (6/3/2018) di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok.

Sebelum masuk seleksi Timnas untuk AFF Cup dan Asian Games, Dhanielle terlebih dulu masuk Timnas Indonesia U-12 dan berkesempatan terbang ke Jepang untuk mengikuti Coaching Clinic bersama raksasa J1 League, Gamba Osaka.

Prestasi lainnya adalah saat menjadi runner-up bersama Imran Soccer Academy dalam Turnamen Mediteranian International Cup (MIC Cup) yang digelar di Spanyol.

Di luar lapangan, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengaku tidak suka make-up selayaknya anak remaja perempuan lainnya.

Namun, kehidupan setelah selesai bermain sepakbola menurutnya sama saja dengan anak-anak yang lainnya.

"Sama saja sih ya (dengan yang lain). Suka jalan-jalan. Makan bareng temen. Tapi aku emang gak begitu suka make-up, kecuali acara-acara formal yang perlu make-up aja." ungkap gadis manis yang sudah suka sepakbola saat umur 5 tahun itu. (M17)

Dhanielle Daphne. (instagram @dhanielledaphne)
Dhanielle Daphne. (instagram @dhanielledaphne) ()
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help